Sukses


Euro 2020: Pemain Manchester City Berkontribusi Besar Bantu Timnas Inggris Bungkam Kroasia

Bola.com, London - Timnas Inggris berhasil meraih kemenangan atas Kroasia pada laga perdana Grup D Euro 2020. Hasil positif yang didapat The Three Lions tak lepas dari kontribusi pemain Manchester City.

Menghadapi Kroasia di Stadion Wembley, Minggu (14/6/2021) malam WIB, pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate, menerapkan formasi 4-2-3-1. Dari 11 pemain Inggris yang dimainkan sejak menit awal, empat di antaranya adalah bintang Manchester City.

Keempat nama tersebut adalah Kyle Walker dan John Stones yang menghuni pos di lini belakang, serta Phil Foden dan Raheem Sterling yang menempati lini tengah.

Para pemain Man City itu pun tampil moncer dalam duel kontra Kroasia. Walker dan Stones tercatat mampu mematahkan berbagai serangan pemain Timnas Kroasia.

Sementara itu, Foden dan Sterling berperan sebagai motor serangan Tim Tiga Singa di lini tengah. Hingga akhirnya, Raheem Sterling berhasil membobol gawang Timnas Kroasia pada menit ke-57.

Bola hasil tembakan Sterling yang memanfaatkan umpan terobosan dari Kalvin Phillips melesat mulus masuk ke gawang Kroasia. Sampai laga berakhir, skor 1-0 untuk Timnas Inggris tetap bertahan.

"Saya sangat senang untuk Raheem Sterling. Dia berbahaya sepanjang pertandingan. Catatan golnya menunjukkan bahwa kami harus percaya padanya dan saya pikir dia termotivasi untuk menunjukkan itu," ujar pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate.

Selain Manchester City, pemain dari klub lainnya juga ikut berkontribusi membantu Timnas Inggris merengkuh kemenangan di Euro 2020. Lantas, dari klub mana sajakah pemain The Three Lions tersebut? Berikut ini adalah perinciannya.

 

2 dari 3 halaman

Daftar Skuad Timnas Inggris pada Laga Perdana Grup D Euro 2020:

Kiper: 1-Jordan Pickford (Everton)

Bek: 2-Kyle Walker (Manchester City), 15-Tyrone Mings (Aston Villa), 5-John Stones (Manchester City), 12-Kieran Trippier (Atletico Madrid)

Gelandang: 14-Kalvin Phillips (Leeds United), 4-Declan Rice (West Ham United); 20-Phil Foden (Manchester City), 19-Mason Mount (Chelsea), 10-Raheem Sterling (Manchester City).

Penyerang: 9-Harry Kane (Tottenham Hotspur)

Pemain Pengganti:

  • 11-Marcus Rashford (Manchester United)
  • 18-Dominic Calvert-Lewin (Everton)
  • 26-Jude Bellingham (Borussia Dortmund)

Sumber: Berbagai sumber

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Video Populer

Foto Populer