Sukses


Hasil Pertandingan Euro 2020: Ada Gol Spektakuler, Republik Ceska Bungkam Skotlandia 2-0

Bola.com, Glasgow - Republik Ceska meraih kemenangan 2-0 atas Skotlandia pada laga Grup D Euro 2020 di Hampden Park, Glasgow, Senin (14/6/2021).

Dua gol Republik Ceska dicetak oleh Patrik Schick pada menit ke-42 dan 52. Striker Bayer Leverkusen menjadi pemain kedua yang mencetak brace di Euro 2020 setelah Romelu Lukaku (Belgia).

Gol Patrik Schick pada menit ke-52 itu sangat istimewa. Berawal dari skema serangan balik, Patrik Schick yang jeli melihat kiper keluar dari gawangnya dengan segera melepaskan tembakan dari jarak 45,44 meter.

Skotlandia menguasai jalannya pertandingan. Sepanjang laga, anak asuh Steve Clarke ini menciptakan 19 tembakan. Namun, efektivitas mereka buruk. Dari 19 tembakan, hanya empat yang mengenai sasaran.

Sementara, Republik Ceska hanya melepaskan 10 tembakan, namun tujuh di antaranya mengenai gawang dan dua menjadi gol.

Berkat kemenangan 2-0 ini, Republik Ceska untuk sementara menjadi pemuncak klasemen Grup D Euro 2020. Inggris di posisi kedua setelah memenangi duel kontra Kroasia 1-0.

Video

2 dari 2 halaman

Susunan Pemain

Skotlandia (3-5-2): D. Marshall (kiper); Hendry, Hanley, Cooper (belakang); O'Donell, McGinn, McTominay, Amstrong, Robertson (tengah); Dykes, Christie (depan).

Pelatih: Steve Clarke

Republik Ceska (4-2-3-1): Vaclik (kiper); Jan Boril, Kalas, Celustka, Couval (belakang); Soucek, Kral, Jankto, Darida, Masopust (tengah); Patrik Schick (depan).

Pelatih: Jaroslav Silhavy

Video Populer

Foto Populer