Sukses


6 Catatan Menarik Usai Timnas Spanyol Gagal Menembus Barikade Pertahanan Swedia di Euro 2020

Bola.com, Jakarta - Timnas Spanyol hanya bermain imbang kontra Timnas Swedia dengan skor 0-0 pada laga pekan pertama fase grup Euro 2020 di Estadio de La Cartuja, Selasa (15/6/2021) dinihari.

Anak asuh Luis Enrique dibuat frustrasi dengan lini belakang Swedia yang dikomandoi oleh Victor Lindelof. Bagaimana tidak, La Furia Roja menggempur lini pertahanan Swedia sejak kick-off babak pertama dibunyikan.

Data statistik mencatat, Timnas Spanyol unggul penguasaan bola. Bayangkan 75 persen berbanding 25 persen untuk Timnas Swedia.

Anak asuh Luis Enrique juga melakukan shot on goal sebanyak delapan kali. Bandingkan Swedia yang hanya dua kali. Tapi tidak ada yang berbuah gol.

Para pemain yang begitu diandalkan cetak gol seperti Alvaro Morata telah gagal menunaikan tugasnya. Mengutip situs UEFA, Bola.com mencatat ada enam catatan menarik tercipta usai laga Timnas Spanyol versus Swedia di matchday 1 Euro 2020 ini.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

6 Catatan Menarik

  • 1. Pedri menjadi pemain termuda yang bermain untuk Timnas Spanyol pada fase puncak turnamen Piala Eropa atau Euro (18 tahun, 201 hari).
  • 2. Spanyol hanya kalah satu kali dari sepuluh pertandingan grup pembuka mereka pada fase puncak Piala Eropa. Satu-satunya kekalahan adalah melawan Norwegia di Euro 2000.
  • 3. Spanyol hanya kalah satu kali dari 25 pertandingan internasional terakhir mereka (menang 15 kali, imbang 9 kali, dan kalah sekali).
  • 4. Swedia belum mencetak gol dalam tiga pertandingan terakhir turnamen final Euro mereka.
  • 5. Hasil imbang 0-0 terakhir Timnas Spanyol pada fase grup Piala Eropa adalah tahun 1980 vs Italia. Itu sebenarnya pertandingan penyisihan grup pertama mereka. Sebelumnya mereka bermain di Piala Eropa tapi masih menggunakan format sistem gugur.
  • 6. Swedia hanya kebobolan satu gol dalam enam pertandingan internasional mereka pada tahun 2021. Sebuah indikasi tim ini memang punya pertahanan bagus dan patut diwaspadai di Euro 2020.

Sumber: UEFA 

Video Populer

Foto Populer