Sukses


Klasemen Sementara Euro 2020: Republik Ceska dan Inggris Bersaing Ketat di Grup D, Slovakia Ungguli Spanyol di Grup E

Bola.com, Jakarta - Persaingan sengit terjadi antara Republik Ceska dan Inggris di Grup D Euro 2020. Sementara itu di Grup E, Slovakia berhasil mengungguli Spanyol yang menghuni posisi kedua.

Timnas Republik Ceska mengawali kiprahnya di Euro 2020 dengan hasil positif. Menghadapi Skotlandia di Hampden Park, Senin (14/6/2021) malam WIB, Ceska meraih kemenangan dengan skor 2-0. Sepasang gol Republik Ceska diborong Patrik Schick pada menit ke-42 dan 52'.

Masih di Grup D, Timnas Inggris juga sukses mendulang tiga poin. Bersua Kroasia di Stadion Wembley, Minggu (13/6/2021) malam WIB, The Three Lions membungkam Kroasia berkat gol tunggal Raheem Sterling pada menit ke-57.

Hasil tersebut membuat Timnas Republik Ceska menghuni puncak Grup D dengan nilai tiga. Mereka unggul produktivitas gol atas Inggris yang menempati peringkat kedua.

Pada pertandingan selanjutnya Euro 2020, Timnas Republik Ceska akan berhadapan dengan Kroasia di Hampden Park, Jumat (18/6/2021) malam WIB. Di sisi lain, Timnas Inggris bakal bersua Skotlandia di Stadion Wembley, Sabtu (19/6/2021) dini hari WIB.

2 dari 5 halaman

Persaingan di Grup E

Beralih ke Grup E Euro 2020, Timnas Slovakia sukses merengkuh kemenangan ketika berduel kontra Polandia di Saint Petersburg Stadium, Senin malam WIB. Slovakia membungkam Polandia dengan skor 2-1.

Dua gol kemenangan Slovakia tercipta setelah Wojciech Szczesny melakukan gol bunuh diri pada menit ke-18 dan gol dari Milan Skriniar menit ke-69. Adapun gol tunggal Polandia disarangkan Karol Linetty menit ke-46.

Hasil berbeda diraih Timnas Spanyol. Bersua Swedia di La Cartuja Stadium, Selasa (15/6/2021) dini hari WIB, La Roja harus puas bermain sama kuat 0-0.

Dengan torehan tersebut, Slovakia untuk sementara berada di puncak Grup E dengan nilai tiga. Disusul Spanyol dan Swedia yang sama-sama mendulang satu angka, serta Polandia di dasar grup dengan nol poin.

Pada laga berikutnya, Slovakia akan meladeni Swedia di Saint Petersburg Stadium pada 18 Juni. Sementara itu, Spanyol bakal berhadapan dengan Polandia di La Cartuja Stadium, 20 Juni mendatang.

 

3 dari 5 halaman

Klasemen Sementara Grup D

4 dari 5 halaman

Klasemen Sementara Grup E

5 dari 5 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Video Populer

Foto Populer