Sukses


Hot News Euro 2020 : Sekilas Aaron Ramsdale, Jawara Piala Eropa yang Susah Dapat Tempat di Timnas Inggris

Bola.com, Jakarta - Pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate menunjuk Aaron Ramsdale sebagai pengganti Dean Henderson. Seperti diketahui, Southgate terpaksa memulangkan kiper Manchester United tersebut karena cedera.

Sesuai aturan UEFA di turnamen Euro 2020, pelatih bisa memanggil pemain pengganti jika ada anak buahnya yang terkena cedera permanen. Walhasil, Aaron Ramsdale bak ketiban durian runtuh masuk ke skuad The Three Lions.

Lalu siapa sebenarnya Aaron Ramsdale?. Bagi yang tak mengikuti perkembangan Liga Inggris musim lalu, Aaron Ramsdale adalah kiper Sheffield United. Meski tampil bagus, dia gagal membawa klubnya bertahan di pentas Premier League.

Sheffield United boleh terdegradasi, tapi kecemerlangan individu seorang Aaron Ramsdale tak ada yang menampik. Wajar jika sang kiper layak mendapat kesempatan, dan itu sudah terjadi sejak masa persiapan Timnas Inggris.

Aaron Ramsdale masuk ke daftar 33 nama pilihan Gareth Southgate. Sayang, ketika harus memiliki 26 pemain, ia terlempar sehingga gagal ke Timnas Inggris untuk Euro 2020.

 

2 dari 3 halaman

Ajang Pembuktian

Kini, Aaron Ramsdale punya kesempatan untuk membuktikan diri sanggup bersaing di level senior. Maklum, dia punya segudang prestasi ketika berstatus junior. Setidaknya, Aaron Ramsdale menjadi palang pintu tangguh ketika membawa Timnas Inggris menjadi jawara Piala Eropa U-19 pada 2017.

Setelah itu, pria berusia 23 tahun ini sempat mengecap 15 penampilan bersama Timnas Inggris U-21. Sayang, setelah itu kariernya mandek, dan belum pernah mencicipi kostum tim senior dalam pertandingan resmi.

Perjuangan Aaron Ramsdale tak akan mudah. Ia harus bersaing dengan Jordan Pickford dan Sam Johnstone agar bisa menarik perhatian Gareth Southgate dan merasakan membela Timnas Inggris di kancah Piala Eropa 2020.

Pickford menjadi kiper utama saat Timnas Inggris memetik kemenangan pertama di panggung Euro 2020, kontra Kroasia, Minggu lalu. Sementara itu, Sam Johnstone tampil apik pada debutnya, ketika The Three Lions unggul 1-0 atas Rumania, awal bulan ini.

Jadi, bagaimana kans Aaron Ramsdale?. Layak ditunggu saat Timnas Inggris bersua Skotlandia pada weekend ini, dan berjumpa Republik Ceska (22/6/2021).

 

3 dari 3 halaman

Video Timnas Inggris

Video Populer

Foto Populer