Sukses


Klasemen Euro 2020: Timnas Portugal Kuasai Grup F, Prancis Menguntit

Bola.com, Jakarta - Timnas Portugal berhasil meraih tiga poin ketika bersua Hungaria pada laga pertama Grup F Euro 2020. Hasil itu membuat Portugal kini berada di puncak grup dan ditempel ketat Prancis.

Timnas Portugal tampil dominan saat meladeni Hungaria di Puskas Arena, Budapest, Selasa (15/6/2021) malam WIB. Tim asuhan Fernando Santos tersebut menorehkan 65 persen penguasaan bola, berbanding 35 persen milik Hungaria.

Kendati tampil dominan, Portugal kerepotan membongkar rapatnya barisan belakang Timnas Hungaria. Alhasil, skor 0-0 bertahan sampai pertandingan berjalan 80 menit.

A Selecao akhirnya berhasil memecah kebuntuan pada menit ke-84 berkat gol yang disarangkan Raphael Guerreiro. Cristiano Ronaldo yang sempat kesulitan mencetak gol, berhasil dua kali mencatatkan namanya di papan skor.

Sepasang gol Ronaldo tercipta pada menit ke-87 dan 90+2'. Sampai laga berakhir, skor 3-0 untuk kemenangan Portugal atas Hungaria tetap bertahan.

Hasil positif juga diraih Timnas Prancis. Bersua Jerman di Fussball Arena, Munich, Rabu (16/6/2021) dini hari WIB, Les Blues memetik kemenangan berkat gol bunuh diri Mats Hummels pada menit ke-20.

Torehan tersebut membuat Prancis berada di peringkat kedua Grup F dengan nilai tiga. Tim Ayam Jantan hanya kalah produktivitas gol dari Timnas Portugal yang menghuni urutan teratas.

Sementara itu, Timnas Jerman dan Hungaria berada di peringkat tiga dan empat dengan nilai nol. Berikut ini adalah posisi sementara di Grup F Euro 2020.

2 dari 3 halaman

Klasemen Sementara Grup F:

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Video Populer

Foto Populer