Sukses


Euro 2020: Jose Mourinho Mengkritik Taktik Timnas Inggris, Apa Katanya?

Bola.com, London - Jose Mourinho mengkritik taktik Timnas Inggris setelah meraih hasil imbang 0-0 kontra Skotlandia pada matchday kedua Grup D Euro 2020 di Stadion Wembley, Sabtu (19/6/2021).

The Three Lions ditahan imbang tanpa gol oleh rival terberat mereka dan tim asuhan Steve Clarke lebih berpeluang untuk merebut kemenangan.

"Jika Inggris perlu mengalahkan Skotlandia maka saya pikir Kalvin Phillips akan diganti sekitar menit ke-60 untuk meningkatkan kreativitas," kata Mourinho kepada The Sun.

"Tapi rasa takut kalah membuatnya tetap di lapangan," lanjutnya.

"Mereka pragmatis, itu lebih penting daripada emosi dalam pertandingan atau keinginan untuk menang melawan rival bersejarah," lanjutnya.

Ada satu hal yang yang disorot Mourinho, yakni daya juang Timnas Inggris yang kala dari Skotlandia.

"Steve Clark mengatur permainan secara taktis dengan sangat baik, tetapi yang lebih penting dari itu adalah semangat mereka," katanya.

Hasil imbang Timnas Inggris membuat persaingan di Grup D ketat. Belum ada satu pun yang memastikan tiket 16 besar.

 

2 dari 3 halaman

Peluang Lolos

Pada matchday 3 Grup D Euro 2020, Timnas Inggris akan melawan Republik Ceska. Sementara Kroasia bersua Skotlandia. Pasukan Gareth Southgate setidaknya harus menahan imbang Republik Ceska.

Sementara Kroasia dan Skotlandia bakal saling bunuh untuk setidaknya mendapatkan jatah posisi ketiga terbaik demi tiket lolos ke babak 16 besar.

Hitung-hitungan Grup D

  • Republik Ceska: Lolos sebagai juara Grup D Euro 2020 jika terhindar dari kekalahan melawan Inggris. Mereka akan finis kedua jika kalah dari Inggris dan Skotlandia mengalahkan Kroasia. Mereka hanya finis ketiga jika kalah dari Inggris dan Kroasia menang dengan selisih gol yang cukup untuk mengalahkan agregat gol milik Republik Ceska.
  • Inggris: Lolos jika imbang atau jika Skotlandia tidak menang, dan akan finis teratas jika mengalahkan Republik Ceska. Timnas Inggris hanya akan finis ketiga jika kalah dan Skotlandia menang dengan jumlah gol cukup untuk menyalip agregat gol milik tim Inggris.
  • Kroasia: Wajib menang untuk tetap bersaing untuk menjadi tim peringkat ketiga terbaik, meskipun masih bisa menyalip Republik Ceko untuk tempat kedua berdasarkan selisih gol secara keseluruhan.
  • Skotlandia: Wajib menang untuk setidaknya finis ketiga di grup dan masih bisa menyalip Inggris untuk tempat kedua dengan keunggulan agregat gol.

 

Sumber: The Sun, UEFA

3 dari 3 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer