Sukses


6 Catatan Menarik Usai Timnas Jerman Membungkam Portugal di Euro 2020

Bola.com, Jakarta - Usai kalah dari Prancis di matchday 1, Timnas Jerman akhirnya sukses meraih kemenangan krusial di pertandingan kedua grup F Euro 2020.

Berhadapan dengan Timnas Portugal yang diperkuat Cristiano Ronaldo, Timnas Jerman berhasil menang dengan skor meyakinkan 4-2.

Pada laga ini, Jerman sempat unggul terlebih dahulu melalui gol Cristiano Ronaldo. Jerman membalas melalui gol bunuh diri Ruben Dias, Raphael Guerrero, lalu Kai Havertz dan Robin Gosens menambah keunggulan Jerman sebelum Diogo Jota memperkecil kedudukan.

Hasil ini membuat persaingan mendapatkan tiket ke babak 16 besar dari Grup F sangat ramai. Karena keempat tim sama-sama punya peluang lolos pada matchday terakhir. 

Mengutip situs Euro 2020, ada beberapa catatan menarik tersaji usai Timnas Jerman membungkan Portugal dengan skor telak. Yuk scroll ke bawah untuk melihatnya.  

 

2 dari 3 halaman

6 Catatan Menarik

  • 1. Timnas Jerman mencetak empat gol dalam pertandingan grup ajang Euro untuk pertama kalinya.
  • 2. Jerman telah memenangkan lima pertemuan terakhir mereka dengan Portugal sejak Euro 2000.
  • 3. Jerman juga telah mencetak tiga gol atau lebih pada empat dari lima pertemuan terakhir mereka dengan Portugal.
  • 4. Cristiano Ronaldo telah mencetak 46 gol dalam 44 pertandingan terakhirnya untuk Portugal.
  • 5. Kekalahan dari Timnas Jerman mengakhiri tujuh pertandingan tak terkalahkan Portugal (Menang lima kali, imbang dua kali) dan ini hanya kekalahan ketiga mereka dalam 31 laga terakhir (Menang 19 kali, imbang 9 kali).
  • 6. Portugal telah menjaga sembilan clean sheet dalam 13 pertandingan sebelum kekalahan telak dari Jerman pada ajang Euro 2020.

Sumber: Euro

 

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Kami:

Video Populer

Foto Populer