Sukses


Euro 2020: Balada Harry Kane, Tajam Bersama Tottenham Hotspur tetapi Mandul di Timnas Inggris

Bola.com, London - Harry Kane tampil trengginas ketika tampil bersama Tottenham Hotspur. Namun, penampilan berbeda diperlihatkan Kane saat berseragam Timnas Inggris di Euro 2020

Pemain berusia 27 tahun tersebut menjadi andalan Spurs di lini depan dalam beberapa musim terakhir. Pada musim lalu, Harry Kane berhasil mendulang 33 gol dan 17 assist dari 49 penampilan di seluruh ajang.

Dari 33 gol tersebut, 23 di antaranya ditorehkan Kane di ajang Premier League. Berkat catatan tersebut, Harry Kane berhak atas penghargaan Premier League Golden Boot 2020/2021.

Tampil tajam bersama Tottenham Hotspur, Kane diharapkan bisa memperlihatkan hal serupa ketika membela Timnas Inggris di putaran final Euro 2020. Apalagi, Tim Tiga Singa membutuhkan tenaga Kane demi meraih trofi perdana di Piala Eropa.

Akan tetapi, Harry Kane justru tampil mandul saat membela Inggris. Dalam laga perdana Grup D Euro 2020 kontra Kroasia di Stadion Wembley, 13 Juni lalu, Kane yang tampil selama 82 menit gagal mencatatkan namanya di papan skor.

Beruntung, Timnas Inggris berhasil mengunci kemenangan dengan skor 1-0. Gol tunggal Inggris dicetak Raheem Sterling pada menit ke-57.

Sementara itu, ketika bersua Skotlandia di Stadion Wembley, Sabtu (19/6/2021) dini hari WIB, Harry Kane yang bermain sejak menit awal juga gagal membobol gawang lawan.

Alhasil, dia ditarik keluar pada menit ke-74 dan digantikan Marcus Rashford. Masuknya Rashford tak berpengaruh besar, dan Timnas Inggris harus puas bermain imbang 0-0 kontra Skotlandia.

Kembali gagal mencetak gol membuat Harry Kane kian memperpanjang catatan buruknya bersama Timnas Inggris. Kane tercatat gagal membobol gawang lawan dalam tiga laga terakhir bersama Inggris.

Terakhir kali Harry Kane mengukir gol dengan seragam Timnas Inggris adalah ketika bersua Polandia dalam laga lanjutan Grup I kualifikasi Piala Dunia 2022 pada 31 Maret 2021. Ketika itu, Kane mencetak satu gol dan membawa The Three Lions menang 2-1.

 

2 dari 3 halaman

Pembuktian Harry Kane

Timnas Inggris dijadwalkan bersua Republik Ceska pada laga terakhir Grup D Euro 2020 di Stadion Wembley, 23 Juni mendatang. Duel tersebut menjadi pembuktian Harry Kane sebagai satu di antara striker tajam di Eropa.

Selain itu, Timnas Inggris membutuhkan ketajaman Kane dalam membobol gawang lawan. Pasalnya, Tim Tiga Singa membutuhkan kemenangan demi bisa lolos ke-16 besar Euro 2020 sebagai juara Grup D.

Saat ini, Inggris berada di urutan kedua dengan nilai empat. Mereka hanya kalah produktivitas gol dari Republik Ceska yang menghuni posisi teratas.

Sumber: Berbagai sumber

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Video Populer

Foto Populer