Sukses


Euro 2020: Fantastis! Timnas Italia Samai Rekor Prestisius Berusia 82 Tahun

Bola.com, Roma - Timnas Italia benar-benar layak menjadi kandidat juara Euro 2020 setelah tampil sempurna di fase grup. Gli Azzurri bukan hanya tampil sempurna, tetapi kembali menorehkan rekor mentereng. 

Timnas Italia menyudahi pertarungan di Grup A Euro 2020 dengan mengalahkan Wales 1-0 di Stadion Olimpico, Roma, Minggu (21/6/2021). Gol tunggal kemenangan Italia dicetak oleh Matteo Pessina pada menit ke-39. 

Hasil itu membuat Italia menyapu bersih kemenangan di Grup A. Pada dua laga sebelumnya, Italia menang masing-masing dengan skor 3-0 atas Swiss dan Turki. 

Bukan hanya total mencetak tujuh gol di fase grup, Italia juga sama sekali tak kebobolan. Pertahanan tim besutan Roberto Mancini sekukuh karang. 

Alhasil, Italia mengoleksi nilai sempurna sembilan poin dari tiga pertandingan dan menahbiskan diri jadi juara grup. Wales yang menempati peringkat kedua, menemani Italia ke babak 16 besar. 

Timnas Italia juga menyamai rekor prestisius berkat kemenangan atas Wales di Euro 2020. Apakah itu? 

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Samai Rekor Sendiri

Hasil kontra Wales mengantar Timnas Italia tak terkalahkan dalam 30 pertandingan beruntun di semua ajang. Catatan ini bukan hanya luar biasa tapi juga bersejarah. 

Italia menyamai rekor mereka sendiri sebagai tim yang mencatatkan hasil tak terkalahkan secara beruntun paling lama. Gli Azzurri menyamai rekor prestius yang mereka ciptakan 82 tahun silam! 

Ya, Italia pernah mencatatkan rekor serupa pada kurun waktu dari 1935 hingga 1939. Seperti dikutip dari Opta, Saat itu Italia ditangani oleh Vittorio Pozzo.

Catatan itu tampaknya akan sulit disamai oleh tim mana pun. Namun, setelah lebih dari 80 tahun akhirnya rekor itu mereka samai sendiri. 

Sumber: Opta  

Video Populer

Foto Populer