Sukses


Masih Mandul di Euro 2020, Harry Kane Tetap Jadi Starter Kontra Republik Ceska

Bola.com, London - Harry Kane masih mandul di Euro 2020. Namun, kenyataan itu tidak membuatnya kehilangan tempat utama di Timnas Inggris.

Harry Kane bermain sebagai starter dan mengemban ban kapten pada dua partai awal Timnas Inggris di Grup D masing-masing melawan Timnas Kroasia dan Timnas Skotlandia.

Dalam dua pertandingan itu, Timnas Inggris hanya mencetak satu gol. Harry Kane gagal membuka keran golnya dan selalu digantikan pada paruh kedua.

Untungnya, kepercayaan terhadap Harry Kane belum luntur. Pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate, masih akan memainkan bomber Tottenham Hotspur itu pada laga terakhir Grup D.

Timnas Inggris akan menghadapi Republik Ceska pada Rabu (23/6/2021) dini hari WIB di Wembley Stadium, London, untuk menentukan siapa yang bakal menjadi juara Grup D.

2 dari 3 halaman

Komentar Gareth Southgate

Gareth Southgate mengatakan peran Harry Kane untuk Timnas Inggris sangat vital. Striker berusia 27 tahun itu tidak hanya bertugas mencetak gol, namun secara keseluruhan permainan tim di atas lapangan.

"Tentu saja Harry Kane akan saya mainkan," tutur Gareth Southgate dinukil dari Independent.

"Dia fundamental untuk tim. Dia tidak hanya meceteak gol, namun juga terlibat dalam permainan dan semua hal lain yang dia punya."

"Saya tahu akan ada banyak pertanyaan yang diajukan tentang dia saat ini. Tetapi, dia telah melalui itu 100 kali sebelumnya."

"Dia telah menghasilkan gol dan berperan untuk Timnas Inggris. Saya berharap hal yang sama akan terus berlanjut," terang Gareth Southgate.

Sebagai pelapis Harry Kane, Gareth Southgate masih memiliki Dominic Calvert-Lewin. Selain itu, Marcus Rashford juga dapat dimainkan sebagai penyerang tengah.

Harry Kane telah membela Timnas Inggris sejak 2015. Striker bernomor punggung sembilan ini membukukan 55 penampilan untuk merangkum 34 gol.

Sumber: Independent

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Video Populer

Foto Populer