Sukses


Menghitung Kans Ukraina dan Austria untuk Dampingi Timnas Belanda ke-16 Besar Euro 2020

Bola.com, Jakarta - Timnas Belanda berhasil lolos ke-16 besar Euro 2020 sebagai juara Grup C. Masih ada dua tiket lagi untuk menembus fase knock-out yang bakal diperebutkan Ukraina dan Austria. 

Belanda berlaga pada putaran final Euro 2020 bukan sebagai satu di antara tim unggulan. Pasalnya, tim Oranje lolos ke Piala Eropa dengan status peringkat kedua Grup C fase kualifikasi.

Namun, Timnas Belanda tampil moncer pada turnamen yang sesungguhnya. Tergabung di Grup C bersama Ukraina, Austria, dan Makedonia Utara, tim asuhan Frank de Boer itu berhasil meraih kemenangan dalam dua pertandingan.

Belanda membungkam Ukraina dengan skor 3-2 pada laga pertama fase grup di Johan Cruyff Arena, 14 Juni lalu serta menang 2-0 atas Austria di stadion yang sama pada 18 Juni 2021.

Dua hasil positif tersebut membuat Timnas Belanda nyaman berada di puncak Grup C. Mereka mendulang enam poin, unggul tiga angka atas Ukraina dan Austria di urutan kedua dan ketiga.

Meski masih menyisakan satu pertandingan lagi, Timnas Belanda dipastikan sudah lolos ke-16 besar Piala Eropa 2020. Tak hanya itu, mereka juga menembus fase knock-out dengan status juara Grup C karena unggul head to head atas Ukraina dan Austria.

Kini, masih ada dua tiket tersisa untuk lolos ke-16 besar, yakni peringkat kedua dan posisi ketiga terbaik di Grup C. Dua tiket tersebut hanya akan diperebutkan Ukraina dan Austria, sedangkan Makedonia Utara yang menempati dasar grup dengan nol poin dipastikan sudah angkat koper.

Lalu, bagaimana peluang Ukraina dan Austria untuk mendampingi Timnas Belanda lolos ke-16 besar Euro 2020? Berikut ini adalah ulasannya.

 

2 dari 3 halaman

Hitung-Hitungan Peluang Lolos ke-16 Besar dari Grup C

Pertandingan Tersisa:

Senin (21/6/2021):

  • Makedonia Utara Vs Belanda - Johan Cruyff Arena, Amsterdam - Pukul 23.00 WIB
  • Ukraina Vs Austria - Arena Nationala, Bucharest - pukul 23.00 WIB

Belanda: Sudah lolos sebagai juara grup C

Ukraina: Akan lolos sebagai runner-up apabila menang atau seri di laga terakhir

Austria: Harus mengalahkan Ukraina untuk bisa lolos ke peringkat kedua

Makedonia Utara: Sudah dipastikan tersingkir

Ukraina dan Austria juga bisa lolos ke-16 besar sebagai peringkat ketiga terbaik di Grup C. Nantinya dari enam grup hanya akan terpilih empat posisi tiga terbaik.

Sumber: UEFA

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Video Populer

Foto Populer