Sukses


Euro 2020: Sejarah Baru! Belanda Jadi Tim Pertama Sapu Bersih Laga Fase Grup di 3 Edisi Piala Eropa

Bola.com, Amsterdam - Timnas Belanda menunjukkan pantas mulai dilirik sebagai kandidat juara Euro 2020. De Oranje melenggang ke babak 16 besar dengan catatan yang mengesankan. 

Timnas Belanda mendulang poin sempurna, sembilan angka, di fase Grup C. Pada matchday ketiga, tim besutan Frank de Boer, melibas Makedonia Utara 3-0, Senin (21/6/2021). 

Kemenangan besar Belanda pada laga itu dibuka oleh gol Memphis Depay. Gini Wijnaldum menggenapinya dengan torehan dua gol. 

Belanda tampil bersemangat melawan Makedonia Utara, padahal sudah menggenggam tiket ke 16 besar. Mereka benar-benar haus kemenangan. 

Sapu bersih kemenangan itu bukan hanya menahbiskan Timnas Belanda sebagai juara Grup C. Namun, De Oranje juga mengukir rekor spesial. 

Apakah itu? 

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Tiga Edisi Piala Eropa

Menurut Squawka, Belanda menjadi tim pertama yang mencatatkan 100 persen kemenangan di fase grup dalam tiga edisi Piala Eropa. Belum pernah ada tim lain yang membukukan catatan lebih banyak dalam kategori itu. 

Selain pada 2020, Belanda juga menyapu bersih kemenangan di fase grup pada Euro 2000 dan Euro 2008. 

Menariknya, Frank de Boer terlibat dalam peran yang berbeda. Dia terlibat dalam pencatatan rekor tersebut saat menjadi pemain, dan kini sebagai pelatih. 

Sumber: Squawka 

Video Populer

Foto Populer