Sukses


Euro 2020: Ben Chilwell dan Mason Mount Diragukan Perkuat Timnas Inggris saat Bersua Republik Ceska

Bola.com, London - Kabar buruk menimpa Timnas Inggris jelang laga pamungkas Grup D melawan Republik Ceska, Rabu (23/6/2021) dini hari WIB. Pelatih Inggris, Gareth Southgate, menyebut Ben Chilwell dan Mason Mount diragukan tampil dalam laga tersebut.

Chilwell dan Mount diragukan membela Timnas Inggris karena kedapatan melakukan kontak langsung dengan Billy Gilmour. Seperti diketahui, gelandang Timnas Skotlandia itu belakangan dinyatakan positif COVID-19.

"Kami tidak benar-benar mengetahuinya saat ini. Mereka mungkin baik-baik saja untuk laga nanti atau mereka mungkin absen selama 10 hari," kata Gareth Southgate seperti dikutip situs resmi UEFA.

Hal itu pula yang membuat Gareth Southgate belum bisa menentukan skema permainan Timnas Inggris untuk laga melawan Republik Ceska. Gareth Southgate akan melihat sampai saat-saat terakhir siapa pemain yang benar-benar tersedia.

"Kami belum bisa mengonfirmasi susunan pemain dan kami akan menunggu sampai hari di mana kami sudah jelas dengan situasi terakhir pada dua pemain tersebut," tegas Gareth Southgate.

Laga melawan Republik Ceska akan berlangsung krusial buat Timnas Inggris. Duel yang digelar di Stadion Wembley itu bakal menjadi panggung penentu status juara Grup D Euro 2020 di mana kedua tim sama-sama mengemas empat poin hasil dua kali bertanding.

2 dari 3 halaman

Duel Kompetitif

Laga melawan Republik Ceska selalu tak mudah buat Timnas Inggris. Pertandingan nanti menjadi pertemuan kelima sepanjang sejarah.

Timnas Inggris sejauh ini unggul tipis dengan raihan dua kemenangan, Timnas Republik Ceska meraih sekali kemenangan, dan satu laga berakhir imbang. Hal itulah yang membuat laga diprediksi akan berlangsung ketat.

Timnas Inggris awalnya digdaya atas Republik Ceska. Namun, pada pertemuan terakhir di Kualifikasi Euro 2020 mereka dipaksa menyerah 1-2 dari Republik Ceska.

Sumber: UEFA

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Video Populer

Foto Populer