Sukses


Euro 2020: Timnas Inggris Wajib Waspada, Republik Ceska Siapkan Penjagaan Dobel untuk Harry Kane

Bola.com, London - Pelatih Timnas Republik Ceska, Jaroslav Silhavy, mengaku sudah menyiapkan rencana agar Timnas Inggris frustrasi pada duel terakhir di Grup D Euro 2020, Rabu (23/6/2021) dini hari WIB.

Silhavy bakal menyiapkan penjagaan dobel untuk Harry Kane dan penyerang Timnas Inggris lain. Skema tersebut harus dilakukan karena Republik Ceska mengetahui kualitas yang dimiliki Kane dan barisan lini depan The Three Lions.

Menurut pelatih Jaroslav Silhavy, para penyerang Timnas Inggris akan sulit dihentikan bila sudah berhasil masuk area kotak penalti.

Republik Ceksa berencana melakukan penjagaan dobel untuk Harry Kane dkk. sehingga sukar memasuki area terlarang. Hal itu diyakini bisa meminimalisir peluang yang bisa dimaksimalkan Timnas Inggris.

"Harry Kane adalah pemain kelas dunia kami harus menggandakan penjagaan untuk menutupnya dengan baik dan tidak memberikan ruang. Ini juga berlaku untuk semua penyerang mereka," kata Jaroslav Silhavy seperti dikutip situs resmi UEFA.

"Kami tidak boleh membiarkan mereka berlari ke luar karena akan sulit dihentikan. Kami harus melakukan dobel penjagaan sebelum mereka masuk ke kotak penalti," tegas Jaroslav Silhavy.

Pertandingan melawan Timnas Inggris di Euro 2020 menjadi pertemuan kelima sepanjang sejarah. Republik Ceska sejauh ini memenangi satu pertandingan, Timnas Inggris menang dua kali, dan satu pertandingan berakhir imbang.

2 dari 3 halaman

Masih Mandul

Antisipasi yang dilakukan Republik Ceska terhadap Harry Kane dianggap tepat. Sejauh ini, Harry Kane belum mencetak gol untuk Timnas Inggris di Euro 2020.

Harry Kane terakhir kali mencetak gol untuk Timnas Inggris pada laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 ke gawang Polandia. Artinya, Harry Kane sudah mandul selama tiga pertandingan terakhir yang dimainkannya.

Laga melawan Republik Ceska diyakini bakal jadi panggung Kane untuk mengembalikan ketajamannya. Hal itulah yang diwaspadai Timnas Republik Ceska.

Sumber: UEFA

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Video Populer

Foto Populer