Sukses


Republik Ceska Bernafsu Kalahkan Timnas Inggris demi Jadi Juara Grup D Euro 2020

Bola.com, London - Kapten Timnas Republik Ceska, Vladimir Darida, menegaskan timnya dalam kondisi siap tempur dan bersemangat untuk menghadapi Timnas Inggris pada laga pamungkas Grup D Euro 2020, Rabu (23/6/2021) dini hari WIB. Vladimir Darida menyebut, Republik Ceska ingin menjadi juara grup.

Laga yang digelar di Stadion Wembley itu bakal krusial buat kedua tim. Timnas Republik Ceska dan Timnas Inggris saat ini sama-sama mengoleksi empat poin hasil dua pertandingan.

Jadi, laga ini akan menjadi panggung perebutan predikat juara Grup D Euro 2020. Lolos ke fase gugur sebagai juara grup pernah dirasakan Republik Ceska pada Euro 2004 dan 2012.

"Kami ingin menjadi juara pada grup yang sulit. Ini akan menjadi kesuksesan luar biasa bagi kami," kata Vladimir Darida seperti dikutip situs resmi UEFA.

"Pada saat yang sama, akan luar biasa bisa bermain di Wembley. Stadion ini luar biasa dan kami akan menikmati bermain di sini," tegas Vladimir Darida.

Pertandingan ini menjadi pertemuan kelima sepanjang sejarah. Timnas Republik Ceska meraih sekali kemenangan, kalah dua kali dari Timnas Inggris, dan sekali imbang.

2 dari 3 halaman

Bakal Habis-habisan

Hal senada juga diungkapkan pelatih Timnas Republik Ceska, Jaroslav Silhavy. Menurut dia, timnya akan tampil habis-habisan untuk mengalahkan Timnas Inggris agar bisa dengan tenang melaju ke babak 16 besar Euro 2020.

"Di mana kami akan berakhir mungkin bergantung pada hasil pertandingan lain. Itu adalah sesuatu yang tidak dapat kami tentukan," ucap Jaroslav Silhavy.

"Apa yang dapat kami tentukan adalah kinerja kami sendiri. Kami akan fokus pada itu," tegas Jaroslav Silhavy.

Sumber: UEFA

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Video Populer

Foto Populer