Sukses


Euro 2020: Inggris Pantas Ketar-ketir, Rekor Kontra Jerman di Babak Knockout Sangat Jelek

Bola.com, Jakarta - Timnas Inggris dipastikan berjumpa Timnas Jerman pada babak 16 besar Euro 2020. The Three Lions pantas waswas, statistik menunjukkan rekor mereka sangat jelek saat menghadapi Jerman di fase gugur turnamen besar. 

Sejak 1966, Timnas Inggris empat kali menghadapi Jerman di babak knockout pada turnamen besar. Hasilnya, Inggris selalu kalah dalam empat laga tersebut.

Ya, tim Jerman kali ini mungkin bukan yang bertipe klasik dan tampak agak rapuh. Posisi Inggris di peringkat FIFA juga delapan posisi lebih tinggi dibanding Jerman. Namun, tetap saja catatan buruk itu kembali menyeruak saat undian memastikan kedua tim harus saling jegal di babak 16 besar.    

Jika melihat ranking terkini, Timnas Inggris seharusnya difavoritkan bisa menang. Tetapi, The Three Lions tampil kurang meyakinkan sepanjang fase grup, terutama melawan Skotlandia. Jika tak mau terulang, Inggris harus belajar banyak jika ingin mengalahkan Jerman. 

Jika tidak, Timnas Inggris akan dibayangi sejarah buruk kontra Jerman akan terulang.  

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Head to Head

Catatan Inggris kontra Jerman di babak knockout turnamen besar.  

  • Piala Dunia 1970: Inggris kalah 0-2 dari Jerman Barat di babak perempat final.
  • Piala Dunia 1990: Inggris kalah adu penalti dari Jerman dengan skor 3-4 pada babak semifinal. Pada waktu normal skor 1-1.
  • Piala Eropa 1996: Inggris kalah adu penalti dari Jerman dengan skor 5-6 pada babak semifinal. Pada waktu normal skor 1-1. 
  • Piala Eropa 2006: Inggris kalah adu penalti dengan skor 5-6 di babak semifinal. 
  • Piala Dunia 2010: Inggris keok 1-4 dari Jerman di babak 16 besar. 

Sumber: The Sun 

Video Populer

Foto Populer