Sukses


Timnas Inggris Diklaim Butuh Magis Harry Kane untuk Menjuarai Euro 2020

Bola.com, London - Pentingnya peran Harry Kane untuk Timnas Inggris kembali ditegaskan. Dia diklaim bisa membawa The Three Lions menjuarai Euro 2020 jika dapat menemukan permainan terbaiknya.

Kane terus dipercaya jadi starter di tiga laga Timnas Inggris di fase grup. Sayangnya, performa Kane belum sesuai harapan. Dia belum mencetak gol, bahkan minim kontribusi.

Beruntung, Timnas Inggris tetap lolos ke fase gugur. The Three Lions akan berhadapan dengan Timnas Jerman pada Selasa (29/6/2021) di Wembley Stadium, London, pada babak 16 besar.

Pertandingan itu bakal jauh lebih sulit dan karena itulah tenaga Kane sangat dibutuhkan Timnas Inggris.

Kesulitan Kane di Euro 2020 ini juga dianalisis oleh Jamie Redknapp. Menurut mantan pelatih Tottenham Hotspur itu, Kane tidak bisa disalahkan sepenuhnya. Sebab, suplai terhadap Kane juga minim. Selain itu, dia yakin tenaga Kane sangat krusial.

"Kane tampak agak datar. Tidak perlu diragukan lagi bahwa dia adalah salah satu penyerang terbaik di dunia, tapi ada perbedaan tipis antara tampak lesu dan kurang percaya diri," ujar Redknapp di Sky Sports.

"Dia belum mendapatkan servis atau suplai bola yang dia inginkan. Dia main sedikit lebih baik lawan Timnas Republik Ceska. Tapi, jika Timnas Inggris mau juara, mereka membutuhkan Harry Kane," imbuhnya.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Momenetum Pas untuk Kane

Karena itu, bagi Redknapp duel kontra Timnas Jerman nanti justru sangat pas untuk Kane dan Timnas Inggris. Pertandingan jelas lebih sulit dan Kane akan merasa tertantang untuk memberikan yang terbaik.

"Ini adalah pertandingan bagus bagi Kane, dia akan berduel lawan Antonio Rudiger. Dia akan memandang pertandingan ini sebagai kesempatan yang sangat bagus," terang Redknapp.

"Timnas Jerman akan bermain sedikit lebih melebar dan tidak akan ada banyak ruang gerak. Kane hanya membutuhkan satu momen brilian dan perjalanannya di Euro 2020 akan dimulai," tuturnya.

Lagi pula, Redknapp yakin Timnas Inggris akan mendapatkan motivasi ekstra untuk melawan Timnas Jerman nanti. Jika berhasil menang, langkah berikutnya akan sedikit lebih ringan.

"Jika Timnas Inggris berhasil melewati pertandingan ini maka kesempatannya terbuka lebar. Rutenya bakal sedikit lebih mudah, tentu dengan sedikit keberuntungan," ujar Redknapp.

Sumber: Sky Sports

Disadur dari: Bola.net (Richard Andreas published Sabtu 26/6/2021)

Video Populer

Foto Populer