Sukses


5 Calon Bintang Belanda Vs Republik Ceska di 16 Besar Euro 2020: Duel Seru di Budapest

Bola.com, Jakarta - Belanda akan menghadapi Republik Ceska dalam partai babak 16 besar Euro 2020 yang digelar di Puskas Arena, Budapest pada Minggu (27/6/2021) malam WIB nanti.

Belanda lolos ke babak 16 besar dengan modal hasil meyakinkan di penyisihan grup. Skuad De Oranje sukses menyapu bersih tiga kemenangan dari tiga laga.

Sementara itu, Republik Ceska melaju ke fase knock-out dengan status sebagai peringkat tiga Grup D, yang dalam perjalanan mereka memunculkan Patrik Schick sebagai salah satu pemain yang bersinar di turnamen kali ini.

Selain Schick, ada sejumlah pemain yang patut dinantikan aksinya di Puskas Arena nanti. Siapa saja mereka? Berikut ulasan selengkapnya.

Video

2 dari 6 halaman

Memphis Depay

Nama pertama tentu saja Memphis Depay yang sukses menjadi bintang utama Belanda di lini depan. Di penyisihan grup, Memphis sukses mencetak dua gol, salah satunya dari titik penalti.

Impresifnya performa Memphis Depay tentu bakal kembali diandalkan Belanda untuk membongkar pertahanan Republik Ceko di Budapest.

Dengan dukungan sederet pemain muda di lini depan De Oranje, Memphis Depay tentu tak bakal kesulitan untuk kembali bersinar di fase knock-out ini.

3 dari 6 halaman

Patrik Schick

Patrik Schick menjelma sebagai salah satu bintang kejutan di Euro 2020 kali ini. Sejauh ini pemain asal Bayer Leverkusen itu telah mencetak tiga gol.

Jika keseluruhan tim Ceska kembali mampu menunjukkan performa impresif, keran gol Schick diyakini belum akan berhenti.

4 dari 6 halaman

Denzel Dumfries

Bisa dibilang bintang utama kesuksesan Belanda menyapu bersih tiga kemenangan di penyisihan grup adalah Denzel Dumfries.

Bagaimana tidak, pemain asal PSV Eindhoven itu mampu menyabet gelar Man of the Match dalam dua laga pertama Belanda, masing-masing melawan Ukraina dan Austria.

5 dari 6 halaman

Tomas Soucek

Tomas Soucek menunjukkan performa mengkilap di Premier League 2020/21 kemarin bersama West Ham. Soucek pun menjadi andalan di lini tengah Ceska di Euro kali ini.

Soucek bisa menjadi pemain yang diandalkan Ceska untuk mengganggu stabilitas di lini tengah Belanda pada pertemuan kedua tim nanti.

6 dari 6 halaman

Frenkie de Jong

Frenkie de Jong sukses menjadi nyawa permainan Belanda yang berhasil menyapu bersih kemenangan dalam tiga laga di penyisihan grup.

De Jong mencatatkan rerata akurasi umpan mencapai 87 persen. Aliran bola darinya sangat menentukan jalannya strategi yang diusung pelatih Frank de Boer.

Sumber: Berbagai sumber

Disadur dari: Bola.net (Ari Prayoga, published 27/6/2021)

Video Populer

Foto Populer