Sukses


Bek Italia Pilih Jumpa Portugal di Perempat Final Euro 2020, Sebut Lebih Mudah Redam Ronaldo ketimbang Lukaku

Bola.com, Jakarta - Bek Timnas Italia, Francesco Acerbi, mengaku lebih suka bertemu Portugal ketimbang Belgia pada perempat final Euroo 2020. Menurut dia, menjaga Romelu Lukaku lebih sulit ketimbang Cristiano Ronaldo.  

Setelah kemenangan Timnas Italia atas Austria pada babak 16 besar, bek tengah Azzurri tidak berkomentar ketika ditanya siapa yang ingin dihadapi di perempat final Euro 2020.

Italia akan menghadapi pemenang antara Belgia dan Portugal malam ini. Acerbi kemudian ditanya siapa yang menurutnya paling sulit untuk dijaga antara Lukaku dan Ronaldo.

"Mungkin Lukaku. Karena dia pemain yang komplet, begitu juga dengan Cristiano Ronaldo, yang selalu mencetak gol," kata Acerbi, seperti dikutip dari Football Italia, Minggu (27/6/2021). 

"Sebagai penyerang tengah, Lukaku lebih sulit dijaga, karena lebih kuat secara fisik, punya kekuatan, dan lebih menyerang." 

"Cristiano Ronaldo penyerang klasik. Tapi, dia lebih mudah dijaga ketimbang Lukaku," imbuh Acerbi. 

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Italia Tidak Dalam Performa Terbaik

Acerbi mengakui Italia tidak dalam performa terbaiknya melawan Austria. tetapi merasa Azzurri bermain efisien pada laga yang dimenangi dengan skor 2-1 tersebut. 

“Kami buruk, tetapi juga efisien,” katanya. “Austria bermain tertutup dan mungkin kami sedikit tegang. Mungkin kami harus lebih banyak menggiring bola di waktu-waktu tertentu dalam pertandingan, tetapi ini adalah permainan yang dimenangkan dengan cara yang kotor." 

“Saat Anda memainkan permainan luar-dalam, ada sedikit ketakutan. Anda menyadari kekuatan Anda tetapi juga menyadari kekuatan lawan, karena Austria memiliki pemain hebat. Mereka kuat, fisik dan mampu menempatkan Anda dalam kesulitan."

“Sekarang setiap pertandingan penting. Menjadi sedikit tegang adalah normal. Sekarang, kami akan bertemu Belgia atau Portugal, kemudian jika kita menang itu Prancis. Mereka adalah tim yang kuat, yang mungkin akan membuat Anda bermain lebih baik. Tetapi mereka memiliki kualitas yang jauh lebih baik," imbuh Acerbi. 

Sumber: Football Italia 

 

Video Populer

Foto Populer