Sukses


Euro 2020: Wahai Inggris Tak Perlu Takut terhadap Jerman, Sama Sekali Tidak Bikin Seram

Bola.com, Jakarta Mantan pelatih Tottenham Hotspur, Harry Redknapp, meminta Timnas Inggris tak perlu takut menghadapi Jerman. Menurutnya, Jerman tidak perlu ditakuti sama sekali. 

Timnas Inggris akan berjumpa dengan Jerman pada 16 besar Euro 2020, Selasa (29/6/2021). Fans Inggris banyak yang waswas karena rekor Inggris kontra Jerman tidak terlalu meyakinkan. 

Namun, Redknapp menyatakan kali ini Inggris tidak perlu khawatir. Jerman dianggap tidak terlalu menyeramkan seperti masa lalu. 

"Tak satu pun dari kita perlu menceritakan bagaimana mereka telah menghancurkan hati orang Inggris lebih dari sekali selama bertahun-tahun. Tapi kali ini saya benar-benar percaya mereka ada di sana untuk didepak," kata Redknapp, seperti dilansir The Sun, Minggu (27/6/2021). 

"Ini adalah undian yang hebat. Hebat karena saya pikir Prancis dan Portugal akan memberi kami ujian yang jauh lebih besar."

"Didi Hamann jauh lebih baik daripada saya untuk mengomentari sepak bola Jerman. Dia menegaskan ini adalah tim nasional terburuk mereka yang pernah dia lihat," imbuh Redknapp tentang alasan Timnas Inggris tak perlu waswas hadapi Jerman. 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Jerman Tidak Istimewa

Bahkan, Redkapp mengatakan Hamman awalnya memprediksi Jerman tidak akan bisa lolos dari fase grup. Tetapi, Inggris akhirnya bisa melenggang setelah menjadi runner up di Grup F. 

"Yah, mereka mungkin berhasil - pada akhirnya - tetapi mereka rata-rata. Di laga pertama mereka kalah telak. Mungkin hanya ada satu gol di dalamnya tetapi Prancis memiliki beberapa yang dianulir dan tidak benar-benar berjuang untuk bertahan," urai Redknapp. 

"Saya tahu Jerman mengalahkan Portugal di pertandingan kedua, tetapi kami melihat bagaimana mereka berjuang melawan serangan balik yang cepat." 

"Kemudian mereka tidak bisa mengalahkan Hungaria di Munich, jadi tidak banyak yang bisa menakuti Gareth Southgate," imbuh dia. 

Sumber: The Sun 

Video Populer

Foto Populer