Sukses


Euro 2020: Rating Pemain Timnas Inggris Setelah Kirim Jerman Pulang Kampung

Bola.com, London - Timnas Inggris berhasil meraih kemenangan saat bersua Jerman pada laga 16 besar Euro 2020 di Stadion Wembley, Selasa (29/6/2021) malam WIB. Berkat hasil tersebut, Inggris berhak lolos ke perempat final.

Menjamu Jerman di Stadion Wembley, Tim Tiga Singa dibuat kewalahan. Timnas Inggris mencatatkan 47 persen penguasaan bola, berbanding 53 persen milik Die Mannschaft.

Meski kalah dalam mengendalikan permainan, Timnas Inggris tampil lebih efektif. Tim asuhan Garet Southgate tersebut berhasil membungkam Timnas Jerman dengan skor 2-0.

Sepasang gol Inggris disarangkan Raheem Sterling pada menit ke-75 dan Harry Kane menit ke-86.

Hasil positif tersebut membuat Timnas Inggris melenggang ke perempat final Euro 2020. Mereka dijadwalkan bersua Ukraina di Stadio Olimpico, Roma, 4 Juli 2021.

Sejumlah pemain The Three Lions tampil bagus dalam pertandingan kontra Jerman. Berikut ini adalah perincian rating pemain Timnas Inggris pada laga melawan Jerman di 16 besar Euro 2020.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 5 halaman

Lini Belakang:

Kiper: Jordan Pickford (8)

Tampil gemilang dengan melakukan sejumlah penyelamatan, termasuk menggagalkan peluang Timo Werner dan Kai Havertz.

Bek tengah kanan: Kyle Walker (8)

Kerap membantu John Stones dan Harry Maguire dalam mematahkan serangan pemain Timnas Jerman

Bek tengah: John Stones (8)

Menjadi tembok kukuh di jantung pertahanan Inggris, serta kerap membuat Timo Werner mati kutu pada babak kedua.

Bek tengah kiri: Harry Maguire (8)

Berduet dengan sangat baik bersama Stones di sektor pertahanan. Maguire juga beberapa kali mengancam gawang Jerman lewat situasi bola mati.

 

3 dari 5 halaman

Lini Tengah:

Bek sayap kanan: Kieran Trippier (7)

Trippier mampu menyebabkan masalah untuk lini belakang Timnas Jerman dengan umpan-umpan tendangan bebas. Namun akibat sering membantu serangan, Kieran Trippier membuka celah di pertahanan Inggris.

Gelandang tengah: Declan Rice (8)

Dia mampu menjadi andalan dan menjadi lebih dominan di lini tengah Timnas Inggris.

Gelandang tengah: Kalvin Phillips (7)

Pemain bertenaga yang merepotkan lini belakang Jerman. Namun, beberapa kali membuat kesalahan yang menjadi masalah bagi Timnas Inggris.

Bek sayap kiri: Luke Shaw (8)

Disiplin dalam menempati posisinya sebagai bek sayap kiri, dan mampu beberapa kali memenangkan duel dengan Joshua Kimmich. Luke Shaw juga menjadi kreator gol Raheem Sterling pada menit ke-75.

 

4 dari 5 halaman

Lini Depan:

Winger kanan: Bukayo Saka (6)

Saka beberapa kali melakukan dribel sukses untuk melewati pemain Timnas Jerman. Tetapi, dia juga sering kewalahan untuk berduel dengan pemain Jerman.

Penyerang: Harry Kane (7)

Kane tampil kurang meyakinkan pada awal pertandingan. Namun perlahan, Harry Kane mulai memperlihatkan permainan terbaiknya. Dia ikut berperan akan gol pertama Timnas Inggris, serta mencetak gol pada menit ke-86.

Winger kiri: Raheem Sterling (8)

Sterling menjadi pemain Timnas Inggris dengan penampilan paling oke. Gol Raheem Sterling ke gawang Jerman menjadi yang ketiga dari empat laga di Euro 2020.

 

5 dari 5 halaman

Pemain Pengganti:

Jack Grealish (8)

Masuk ke lapangan pada menit ke-69 menggantikan Bukayo Saka, Grealish membawa dampak positif terhadap permainan Timnas Inggris. Gelandang Aston Villa itu berperan dalam gol Sterling dan menjadi kreator gol Harry Kane.

Jordan Henderson (6)

Masuk ke lapangan pada menit ke-89 menggantikan Declan Rice.

Sumber: The Guardian

Video Populer

Foto Populer