Sukses


Daftar Pemain Liverpool yang Main di Piala Eropa 2024: Dua Sahabat Langsung Bentrok pada Hari Pertama

Bola.com, Jakarta - Euro 2024 atau Piala Eropa 2024 sedang berlangsung di Jerman, dan akan ada banyak perhatian besar dari penggemar Liverpool.

Jerman akan menghadapi Skotlandia dalam pertandingan pembukaan di Munich pada hari Jumat, dengan beberapa perwakilan Liverpool langsung tampil. Andy Robertson akan memimpin Skotlandia untuk pertandingan pembuka, dengan asumsi ia telah pulih dari cedera saat latihan.

Bek kiri ini bukanlah satu-satunya bintang Liverpool yang beraksi di turnamen musim panas ini. The Reds memiliki 10 pemain yang terlibat, dengan hanya Manchester City, Inter Milan, PSG, Real Madrid, RB Leipzig dan Barcelona yang memiliki lebih banyak pemain.

Rekan setimnya di Liverpool, Dominik Szoboszlai , akan bergabung dengan Robertson di Grup A Piala Eropa 2024. Seperti bek kiri tersebut, ia juga akan menjadi kapten negaranya di turnamen tersebut, dengan Hungaria yang ingin membuat banyak orang kesal setelah tidak terkalahkan di babak kualifikasi.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Belanda Rasa Liverpool

Trent Alexander-Arnold dan Joe Gomez adalah perwakilan Inggris yang tersisa setelah Curtis Jones dan Jarell Quansah tidak dimasukkan dalam skuad 26 pemain terakhir oleh Gareth Southgate. The Three Lions akan memulai turnamen mereka melawan Serbia pada hari Minggu, dan diharapkan lolos dari Grup C setelah pertandingan selanjutnya melawan Denmark dan Slovenia.

Di tempat lain, Belanda memiliki tiga bintang Liverpool di antara barisannya. Virgil van Dijk akan menjadi kapten tim Ronald Koeman, dengan Ryan Gravenberch dan Cody Gakpo bergabung dengannya di skuad.

Mereka akan berhadapan dengan rekan setim lainnya saat Prancis bergabung dengan mereka di Grup D. Ibrahima Konate telah menjadi favorit oleh Didier Deschamps akhir-akhir ini, dan bisa saja mendapat kesempatan mengalahkan William Saliba dari Arsenal selama kompetisi.

3 dari 3 halaman

Jota Tulang Punggung

Pasangan terakhir bintang Liverpool dapat ditemukan di Grup F. Diogo Jota akan mengincar kejayaan di Jerman dengan Portugal di antara favorit untuk lolos, meskipun ia mungkin harus menggantikan Cristiano Ronaldo untuk mendapat tempat di tim asuhan Roberto Martinez. .

Ia akan bertemu dengan pemain Liverpool yang belum pernah dilihat oleh banyak penggemar The Reds sebelumnya. Vitezslav Jaros belum pernah tampil untuk tim senior Liverpool, meskipun penjaga gawang tersebut telah mendapatkan tempat di skuad Republik Ceko setelah tampil 21 kali saat dipinjamkan ke Sturm Graz dan membantu tim Austria tersebut meraih gelar ganda liga dan piala.

Sumber: Liverpool.com

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer