Sukses


3 Faktor yang Bisa Membuat Timnas Inggris Tersungkur saat Bersua Serbia pada Laga Pembuka Grup C Euro 2024

Bola.com, Gelsenkirchen - Timnas Inggris akan memulai petualangan di Euro 2024. Tim yang dijuluki Tiga Singa tersebut akan menghadapi Timnas Serbia pada laga perdana Grup C di Veltins Arena, Gelsenkirchen, Senin (17/6/2024) dini hari WIB.

Timnas Inggris datang ke Euro 2024 sebagai satu di antara tim favorit. Sebab, penampilan tim asuhan Gareth Southgate tersebut dalam beberapa turnamen belakangan ini cukup baik.

Timnas Inggris mencapai semifinal Piala Dunia 2018. Mereka juga menjadi runner-up di Euro 2020 yang digelar pada 2021. Saat itu The Three Lions kalah dari Timnas Italia. 

Namun, Bola.com merasa ada tiga faktor yang bisa membuat Timnas Inggris terjungkal saat menghadapi Timnas Serbia pada partai pertama Grup C Euro 2024, Senin (17/6/2024) dini hari WIB. Simak ulasan lengkap khas kami di bawah ini.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Tekanan dalam Negeri

Sudah menjadi rahasia umum jika  media-media di Inggris kerap membuat analisis brutal. Terutama mengenai performa Timnas Inggris.

Hal itu tak jarang memberikan tersendiri bagi Jude Bellingham dkk. Hal serupa juga terjadi di Euro 2024. Tekanan itu bisa sangat mengganggu penampilan para pemain Timnas Inggris.

3 dari 5 halaman

Tanpa Bek Kiri

Pemilihan skuad yang dilakukan Gareth Southgate memang kontroversial. Dari 26 nama yang dibawa ke Jerman, hanya satu bek kiri yang ada di skuad itu.

Satu-satunya bek kiri itu adalah Luke Shaw. Namun, Shaw saat ini masih belum pulih sepenuhnya dari cedera yang ia derita sejak beberapa bulan lalu.

4 dari 5 halaman

Senjata Mematikan Serbia

Timnas Inggris juga layak waspada. Sebab, Timnas Serbia memiliki beberapa senjata mematikan.

Lini depan Timnas Serbia juga sangat mengerikan. Trio Dusan Vlahovic, Luka Jovic, dan Aleksandar Mitrovic bisa menjadi ancaman nyata bagi lini belakang Timnas Inggris. 

5 dari 5 halaman

Klasemen dan Jadwal Grup C Euro 2024:

 Posisi Negara Main Menang Seri Kalah SG Poin
1  Slovenia            
2  Denmark            
3  Serbia             
4  Inggris               

Jadwal Pertandingan

Matchday 1

  • 16 Juni 2024 - Slovenia Vs Denmark
  • 16 Juni 2024 - Serbia Vs Inggris

Matchday 2

  • 20 Juni 2024 - Slovenia Vs Serbia
  • 20 Juni 2024 - Dennmark Vs Inggris

Matchday 3

  • 25 Juni 2024 - Inggris Vs Slovenia
  • 25 Juni 2024 - Denmark Vs Serbia
Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer