Sukses


    Di Mata Southgate, Timnas Inggris Dihuni Pemain Medioker

    Bola.com, London - Pelatih timnas Inggris, Gareth Southgate, menilai salah satu alasan timnya jarang bermain bagus untuk meraih kemenangan di ajang internasional karena tidak memilki pemain-pemain besar.

    Inggris memastikan satu tempat di Piala Dunia 2018 Rusia. Namun, Harry Kane dan kawan-kawan tetap menuai kritik lantaran kualitas tim secara keseluruhan masih dipertanyakan.

    "Jadi, apakah mereka merupakan pemain besar hingga meraih kemenangan? Kami berbicara mengenai hal ini karena biaya transfer atau mereka bermain di Liga Champions," kata Southgate.

    "Ketika berada di semifinal, final, memenangi trofi, kemudian kami berpikir memilki pemain besar. Hingga pada saat itu, bagi saya, kami masih harus tetap membuktikannya," tuturnya.

    "Saya sama sebagai pelatih, jadi saya tidak menghindari diri sendiri dari hal tersebut. Namun, kami tidak bisa mempertimbangkan, kami adalah pemain-pemain besar," ia menambahkan.

    Timnas Inggris melangkah ke Rusia setelah mengalahkan Slovenia, 1-0, di Wembley, Kamis (5/10/2017). Namun, The Three Lions berjuang keras meraih kemenangan tersebut karena baru ditentukan pada menit-menit akhir melalui gol Harry Kane.

    "Contoh pemain-pemain besar adalah Pique, Busquets, Toni Kroos, Sami Khedira, Manuel Neuer. Mereka adalah pemain besar. Kami besar karena liga di negara ini atau karena uang," Southgate menambahkan.

    Sumber: Sky Sports

    Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

    Video Populer

    Foto Populer