Sukses


    Legenda Jerman Tamu Istimewa Undian Piala Dunia 2018

    Jakarta Legenda Jerman yang juga Top scorer sepanjang masa Piala Dunia, Miroslav Klose, bakal jadi tamu istimewa pada acara undian turnamen utama tahun depan di Moskow, 1 Desember mendatang.

    Klose mencetak 16 gol dari 24 laga di empat Piala Dunia. Ketajamannya membuahkan sepatu emas turnamen 2006 dan sepatu perak 2002. Sejauh ini, belum ada yang bisa lewati torehan gol Klose.

    Sosok yang menutup karier dengan torehan 71 gol bagi Timnas Jerman itu juga membawa negaranya memenangkan edisi 2014.

    "Karena alasan yang sudah jelas, Piala Dunia memberi saya banyak kenangan indah. Saya merasa terhormat terus diberi kepercayaan menjadi bagian kompetisi ini," kata Klose, dilansir situs resmi FIFA.

    Klose nanti akan membawa Trofi Piala Dunia ke panggung pada undian di State Kremlin Palace. Namun, dia tidak ikut pada acara utama.

    Panitia baru memastikan satu dari delapan peserta yang akan menentukan nasib 32 peserta, yakni legenda sepak bola Rusia, Nikita Simonyan.

    Sejauh ini sudah 23 tempat memastikan tempat di Piala Dunia Rusia, dengan penghuni sembilan posisi sisa diketahui dalam sepekan ke depan.

    2 dari 3 halaman

    Ikut Antusias

    Bekerja sebagai staf di Timnas Jerman sejak pensiun dari sepak bola pada November 2016, Klose akan memperhatikan benar hasil undian nanti.

    "Undian Piala Dunia adalah salah satu dari sekian peristiwa, di mana seluruh mata pecinta sepak bola tertuju ke sana," pungkas Klose.

    3 dari 3 halaman

    Peserta Piala Dunia 2018

    Rusia, Brasil, Iran, Arab Saudi, Korea Selatan, Jerman, Belgia, Inggris, Spanyol, Meksiko, Jepang, Nigeria, Kosta Rika, Polandia, Mesir, Islandia, Serbia, Portugal, Uruguay, Argentina, Kolombia, Panama

    Video Populer

    Foto Populer