Sukses


3 Pemain Inggris Ini Layak Dibawa ke Piala Dunia

Jakarta Piala Dunia 2018 tinggal enam bulan lagi. Pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate, harus bijaksana dalam memilih skuatnya.

Nama-nama seperti Harry Kane, Raheem Sterling dan Dele Alli sepertinya sudah mendapat garansi bakal tampil di Piala Dunia 2018. Sementara untuk pemain lain, mereka harus bekerja keras dan menunjukkan kualitasnya.

Ada beberapa pemain yang tampil baik musim ini dan layak terpilih. Masalahnya, mereka sudah lama tak dipanggil Timnas Inggris.

Meski demikian, Southgate selalu membuka pintu bagi semua pemain dan bukan tak mungkin nama-nama di bawah ini bakal jadi andalan The Three Lions di Piala Dunia.

Berikut 3 pemain Inggris yang harus dapat kesempatan ke Piala Dunia:

2 dari 4 halaman

1. Jesse Lingard

Jesse Lingard (AFP/Paul Ellis)

Lingard sedang di puncak penampilan bersama Manchester United. Pemain 25 tahun itu sudah melesakkan 12 gol dalam 31 pertandingan di semua kompetisi. Statistik ini bahkan lebih baik dari Dele Alli.

Lingard sudah mengoleksi 22 caps bersama Timnas Inggris. Akan tetapi, banyak yang percaya, ia dipanggil ke skuat Tiga Singa karena membela klub besar.

Namun, berdasarkan performa musim ini, Lingard sangat pantas jadi starter di Piala Dunia dan menemani Kane serta Sterling di lini depan.

3 dari 4 halaman

2. Joe Gomez

Pemain Liverpool, Joe Gomez (kanan) (Owen Humphreys/PA via AP)

Gomez jadi pilihan utama Liverpool di lini belakang musim ini. Ia sering menempati posisi bek kanan menyusul cedera panjang Nathaniel Clyne. Di Timnas Inggris, posisi bek kanan hampir pasti menjadi milik Kyle Walker atau Kieran Trippier. Namun, lain halnya untuk posisi bek tengah.

Sejauh ini, hanya John Stones yang konsisten, sementara Chris Smalling, Gary Cahill dan Phil Jones performanya naik turun. Kesempatan pun terbuka bagi Gomez untuk jadi pilihan utama di Piala Dunia.

4 dari 4 halaman

3. Jack Wilshere

Jack Wilshere (AFP/Paul Ellis)

Setelah cukup lama cedera, Wilshere kembali ke permainan terbaiknya musim ini. Ia jadi senjata Arsene Wenger di lini tengah sejak awal Desember lalu. Wilshere bisa memberikan suplai bola fantastis untuk memanjakan pemain macam Kane dan Sterling.

Jika mampu mempertahankan kondisi dan permainannya hingga akhir musim, maka Southgate tak punya alasan untuk tak memanggil Wilshere ke Rusia.

Video Populer

Foto Populer