Sukses


    3 Pemain Ini Berpeluang ke Piala Dunia 2018 Lewat Jalur Naturalisasi

    Jakarta Piala Dunia 2018 hanya tinggal hitungan bulan. Hajatan akbar sepak bola antarnegara ini bakal berlangsung di Rusia, 14 Juni hingga 15 Juli mendatang. Slot 32 negara peserta dari lima konfederasi sudah terpenuhi.

    Dari 32 negara, ada dua peserta yang berstatus sebagai debutan Piala Dunia 2018, yakni Islandia dan Panama. Ada 20 negara yang berkompetisi di Piada Dunia edisi sebelumnya, termasuk sang juara bertahan, Jerman.

    Sayangnya, Italia, juara empat kali Piala Dunia, gagal melangkahkan kakinya di Rusia. Selain Italia, ada juga Belanda, Chile, Kamerun, Ghana, Pantai Gading, dan Amerika Serikat yang juga gagal ke Piala Dunia 2018.

    Jelang perhelatan sepak bola terbesar di dunia itu, ada tiga pemain yang sulit masuk timnas di negaranya, tapi punya kesempatan bermain di Piala Dunia 2018. Siapa saja itu? Simak di halaman selanjutnya.

    2 dari 4 halaman

    Leon Bailey

    Striker muda Bayer Leverkusen, Leon Bailey lahir di Kingston, Jamaika. Dia sudah mencatatkan sekali pertandingan bersama Timnas Jamaika U-23.

    Namun, dia bisa saja tampil di Piala Dunia 2018. Isu ini muncul pertama kali pada Januari 2018.

    Striker berusia 20 tahun itu, seperti dikutip dari situs resmi Bundesliga, menyebut dirinya memiliki garis keturunan Inggris dari kakek-nenek sang pemain. Federasi Sepak Bola Inggris, FA pun sudah menyadari hal itu.

    Ayah Bailey menegaskan, mereka sudah berkomunikasi dengan FA untuk masuk Timnas Inggris di Piala Dunia 2018. Keluarga Bailey juga sedang menunggu respons Jamaika mengenai masalah ini.

    Bailey merupakan striker muda yang sedang naik daun di Bundesliga musim ini. Dia sudah mencetak sembilan gol dari 20 penampilan di Bundesliga bersama Bayer Leverkusen.

    3 dari 4 halaman

    Mariano

    Striker terbaik Real Madrid B dan C, Mariano telah membuat penampilan bersama Republik Dominika pada 2013 dan mencetak gol di laga debutnya. Namun, dia langsung meninggalkan timnas Republik Dominika untuk mengejar kariernya sebagai pemain profesional.

    Sejak saat itu, Mariano tak lagi memperkuat Republik Dominika hingga sekarang. Sekarang, setelah lima tahun, dia mempunyai kesempatan kembali memperkuat tim nasional.

    Tapi tentunya bukan untuk Republik Doninika, melainkan Spanyol. Ya, striker berusia 24 tahun itu memang lahir di Spanyol, 1 Agustus 1993.

    Pelatih Spanyol, Julen Lopetegui kemungkinan tertarik memasukan nama Mariano ke skuatnya. Terlebih lagi, Mariano yang menjalani masa pinjaman bersama Lyon sangat teratur mencetak gol.

    Tampil di Liga Prancis sepanjang musim ini, dia sudah mencetak 14 gol dari 24 penampilan.

    4 dari 4 halaman

    Willian Jose

    Striker Real Sociedad, Willian Jose lahir di Porto Calvo, Brasil. Namun, hingga usianya 26 tahun, dia belum pernah merasakan membela timnas senior Brasil. Allan hanya memperkuat Timnas Brasil U-20 dengan catatan lima gol dari 15 penampilan.

    Willian Jose bisa saja memperkuat Timnas Spanyol di Piala Dunia 2018. Dia sudah berada di Spanyol sejak 2014 ketika memperkuat Real Madrid B.

    Eks pemain Las Palmas itu bisa saja meniru seniornya, Diego Costa yang memutuskan untuk menjadi pemain naturalisasi Spanyol. Willian Jose juga tak menutup kemungkinan bergabung dengan Timnas Spanyol.

    "Brasil selalu memanggil pemain yang sama. Di sini, di Spanyol, saya pikir akan lebih mudah terpilih daripada Brasil karena Anda mendapat banyak kesempatan," kata Jose.

    Sumber: Liputan6.com

    Video Populer

    Foto Populer