Sukses


    Mahasiswi Relawan Piala Dunia 2018 Siap ke Rusia

    Bola.com, Bandung - Perjuangan Jessica, mahasiswi asal Bandung yang mendapatkan kesempatan dari FIFA untuk terlibat pada Piala Dunia 2018 sebagai volunteer, berbuah hasil manis. Sejak 26 Maret 2018 membuka penggalangan dana melalui kitabisa.com, Jessica kini sudah mendapatkan 96 persen dari dana yang dibutuhkannya untuk berangkat ke Rusia.

    Selama 10 hari pertama melakukan penggalangan dana melalui kitabisa.com, Jessica tercatat mendapatkan sekitar Rp 2 juta dari total Rp 50 juta yang ditargetkannya. Namun, kini donasi yang digalangnya sudah mencapai sekitar Rp 46 juta karena beberapa donatur yang memberikan dana berjumlah besar untuk mendukungnya menjadi volunteer di Piala Dunia 2018.

    Melalui akun Instagram miliknya, Jessica berterima kasih kepada semua orang yang telah membantunya. Mahasiswi STBA Yapari ABA, Bandung, itu juga mengungkapkan niatnya untuk menutup penggalangan dana yang dilakukannya dalam waktu dekat mengingat donasi yang ia butuhkan sudah hampir tercukupi.

    Dalam akun Instagram itu, Jessica juga mengunggah screenshot jumlah dana berkisar Rp 45 juta yang sudah didapat hingga Minggu (8/4/2018). Namun, dalam pemantauan Bola.com pada Senin (9/4/2018), masih ada dana yang masuk untuk mendukung Jessica berangkat ke Rusia.

    Kepada Bola.com, Jessica mengaku merasa sangat senang mendapatkan dukungan besar melalui kampanye yang dilakukannya itu. Meski sempat mengajukan proposal dana ke sejumlah perusahaan, Jessica kini merasa bantuan dari penggalangan dana yang diterimanya sudah cukup.

    "Perasaan saya tentu sangat bahagia dan senang, karena ada yg support saya secara moral dan finansial, itu membuat semangat saya juga bertambah," ujar mahasiswi yang pada 27 April mendatang genap berusia 24 tahun itu dan baru pertama kalinya pergi ke luar Indonesia pada musim panas mendatang.

    Namun, ternyata pemberitaan yang cukup marak di sejumlah media massa membuat pihak kampus tempat Jessica menimba ilmu merasa bangga dengan prestasi yang diraihnya. Pihak STBA Yapari ABA pun siap memberikan dukungan kepada Jessica jelang keberangkatannya ke Rusia.

    Tak hanya itu, rencananya Jessica akan diajak oleh pimpinan di kampusnya untuk menemui Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Bandung, untuk melaporkan rencana keberangkatan warga Cimahi itu ke Rusia pada Piala Dunia 2018 nanti.

    Video Populer

    Foto Populer