Sukses


Pele Nilai Piala Dunia 2018 Kesempatan Kedua Buat Neymar

Bola.com, Sao Paolo - Legenda sepakbola Brasil, Pele, menilai Neymar punya kesempatan untuk membawa Selecao berjaya di Piala Dunia 2018. Dia ingin pemain Paris Saint-Germain itu menebus kegagalan bersama Timnas Brasil saat tampil di Piala Dunia 2014.

Pada Piala Dunia 2014, Brasil yang juga berstatus tuan rumah, menjadi unggulan. Namun, mereka harus kehilangan Neymar yang mengalami cedera punggung dan tidak tampil di babak perempat final melawan Jerman. Hasilnya, Brasil tak berdaya dan kalah 1-7 dari Jerman.

"Dia memiliki kesempatan kedua, tapi sayangnya apa yang terjadi di Brasil adalah bencana," buka Pele.

"Piala Dunia terakhir di Brasil, dia mengalami cedera dan Brasil kalah. Saya pikir ini adalah kesempatan besar, dia akan pulih. Saya rasa dia pemain bagus. Mari kita lihat apakah dia bisa membantu Brasil juara (Piala Dunia)," sambung Pele.

Neymar saat ini dalam proses pemulihan cedera yang didapatnya saat bermain untuk PSG. Pemain berusia 26 tahun disebut akan segera sembuh sebelum musim 2017/18 berakhir dan akan siap untuk laga di Piala Dunia 2018.

"Semua orang tahu bahwa Brasil memiliki pemain dengan kualitas individu terbaik yang bermain di Eropa. Namun pelatih hanya punya sedikit waktu mempersiapkan tim. Meski demikan, soal individu, tidak ada yang perlu diragukan jika Brasil layak ke final Piala Dunia," tandas Pele.

Brasil akan menjalani laga perdananya di Piala Dunia pada 17 Juni mendatang melawan wakil Eropa, Swiss. Neymar diharapkan bisa memimpin rekan-rekannya memetik kemenangan perdana pada laga itu.

Sumber: Bola.net

Video Populer

Foto Populer