Sukses


    Swedia Tanggapi Kabar Ibrahimovic Tampil di Piala Dunia 2018

    Jakarta Zlatan Ibrahimovic belum lama ini membuat heboh dengan mengaku mungkin akan kembali membela timnas Swedia di Piala Dunia 2018. Pernyataan ini diungkap Ibrahimovic pada sebuah acara talk show Jimmy Kimmel Live.

    Dalam wawancara itu, Ibrahimovic mengatakan Piala Dunia bakal tak ramai kalau tak ada dirinya. Maka itu, dia siap kembali ke Rusia bersama Timnas Swedia.

    Meski begitu, harapan Ibrahimovic bakal sulit tercapai. Federasi Sepak Bola Swedia (SFA) memastikan striker berusia 36 tahun yang main di LA Galaxy itu tak akan masuk skuat Timnas Swedia.

    "Pencetak gol terhebat Swedia sepanjang masa tak akan main di Piala Dunia," bunyi pernyataan SFA.

    Swedia yang dilatih Janne Anderson lolos ke Piala Dunia 2018 usai mengalahkan Italia di laga playoff. Swedia saat itu menang 1-0 atas Italia.

     

     

    2 dari 3 halaman

    Komentar Pelatih

    Pelatih Timnas Swedia, Janne Andersson mengaku belum pernah berbicara dengan Ibrahimovic terkait kemungkinan tampil di Piala Dunia 2018. Meski begitu, dia memastikan semua keputusan soal skuat Piala Dunia berada di tangannya.

    "Ibrahimovic tak pernah bilang kepada saya ingin bermain. Jika dia sudah ambil keputusan, dia bisa telpon saya dan bicarakan soal ini, sama seperti pemain lain yang pensiun setelah Piala Eropa 2016, ucapnya.

    3 dari 3 halaman

    Acara Televisi

    Sebelumnya, mantan pemain Manchester United (MU) itu memang membuat sensasi. Lewat media sosial Twitter, Ibra menyampaikan mengenai peluangnya tampil di Piala Dunia 2018. Padahal, Ibra sebelumhya Ibrahimovic sudah menyatakan pensiun dari timnas Swedia.

    Dalam wawancara dalam acara 'Jimmy Kimmel Live', Ibrahimovic kembali menanggapi pertanyaan seputar kemungkinan dia tampil di Piala Dunia Rusia 2018. "Saya akan berangkat ke Piala Dunia, ya. Jika saya ngomong lebih banyak, mereka akan menggantungku, jadi harus hati-hati dengan perkataanku," kata Ibrahimovic.

    "Piala Dunia tanpa Ibrahimovic bukanlah Piala Dunia," ujarnya menambahkan. Meski demikian, Ibrah tidak merinci apakah dia akan tampil pada turnamen akbar tersebut.

    Sumber Liputan6.com

    Video Populer

    Foto Populer