Sukses


    3 Bintang Ini Absen di Piala Dunia 2018 Akibat Cedera

    Jakarta - Piala Dunia adalah panggung terbesar dalam sepak bola. Setiap pemain pasti bermimpi untuk tampil di ajang empat tahunan tersebut.

    Meski begitu, berbagai rintangan dan tantangan harus dilalui untuk mentas di Piala Dunia. Mulai dari performa di level klub, pengalaman, serta yang paling dihindari ialah hantu cedera.

    Masih ingat dengan peristiwa yang menimpa David Beckham sebelum Piala Dunia 2010 lalu? Gelandang yang kala itu tengah bermain untuk AC Milan tersebut harus melewati kesempatan membela Timnas Inggris karena mengalami patah tulang pada tendon achilles di kaki kirinya.

    Beckham tidak sendirian. Winger Borussia Dortmund, Marco Reus, juga pernah mengalami peristiwa yang sama. Sebulan sebelum Piala Dunia 2014, pemain berambut pirang tersebut menderita cedera yang membuatnya tidak dapat memberkuat Timnas Jerman di Brasil.

    Ditarik ke belakang, Timnas Italia pernah tanpa Roberto Baggio di Piala Dunia 2002 Korea Selatan-Jepang. Trequartista berambut kuncir kuda tersebut tengah berjibaku dengan cedera yang membuatnya gagal bermain di Piala Dunia.

    Ternyata, momok cedera masih menjadi hantu menyeramkan yang menggagalkan keinginan para seniman lapangan hijau untuk beraksi di Piala Dunia. Berikut Liputan6.com rangkum tiga pemain yang gagal bermain di Piala Dunia 2018 karena cedera:

    2 dari 4 halaman

    Alex Oxlade-Chamberlain (Inggris)

    Alex Oxlade-Chamberlain merupakan pilihan utama Gareth Southgate di Timnas Inggris. Kehadirannya mampu memberikan variasi di lini sayap tim berjuluk The Three Lions tersebut.

    Namun, keinginan Oxlade-Chamberlain untuk bermain di Piala Dunia untuk kedua kalinya harus dikubur dalam-dalam. Winger Liverpool tersebut harus absen karena cedera lutut.

    Pemain berusia 24 tahun menderita cedera sewaktu memperkuat Liverpool melawan AS Roma pada semifinal leg pertama Liga Champions, April lalu. Eks pemain Arsenal terpaksa menjalani operasi dan haurs menerima kenyataan pahit melewati Piala Dunia 2018 bersama Timnas Inggris.

    Oxlade-Chamberlain dibawa Timnas Inggris pada Piala Dunia 2014 lalu. Namun, tidak sekalipun ia mencatatkan menit bermain.

    3 dari 4 halaman

    Laurent Koscielny (Prancis)

    Satu lagi pemain Liga Inggris yang gagal berangkat ke Rusia pada bulan depan. Dia adalah bek Arsenal dan Timnas Prancis, Laurent Koscielny.

    Koscielny mengalami cedera tendon achilles kala membela Arsenal melawan Atletico Madrid pada semifinal Liga Europa, pertengahan pekan lalu. Bek berusia 32 tahun tersebut divonis harus absen selama enam bulan.

    Itu berarti, Koscielny bakal melewatkan Piala Dunia keduanya sepanjang membela Timnas Prancis. Mantan pemain Lorient ini empat kali bertanding untuk Timnas Prancis pada Piala Dunia edisi sebelumnya.

    Meski begitu, peran Koscielny di Timnas Prancis memang mulai tergerus. Pelatih Didier Deschamps lebih banyak menduetkan Samuel Umtiti dan Raphael Varane di jantung pertahanan.

    4 dari 4 halaman

    Dani Alves (Brasil)

    Dani Alves menyusul Alex Oxlade-Chamberlain dan Laurent Koscielny yang gagal tampil di Piala Dunia 2018. Bek Timnas Brasil tersebut mengalami cedera lutut ketika membela Paris Saint-Germain (PSG) melawan SM Caen pada Copa de Francia. 9 Mei lalu.

    Padahal, Alves hanya absen selama tiga minggu. Namun, Federasi Sepak Bola Brasil (CBF) telah mengeluarkan keputusan.

    Isi pengumuman tersebut ialah CBF tidak bakal memanggil Alves untuk Piala Dunia 2018. Pasalnya, eks pemain Juventus tersebut dianggap bakal melewatkan persiapan Timnas Brasil.

    Sepanjang kariernya, Alves telah dua kali bermain di Piala Dunia bersama Brasil, yaitu pada 2010 dan 2014. Dari dua edisi, pemain berusia 35 tahun tersebut mencatatkan sembilan penampilan.

     

    Sumber: Liputan6.com

    Video Populer

    Foto Populer