Sukses


    Profil Kota Penyelenggara Piala Dunia 2018: Saransk

    Bola.com, Jakarta - Saransk adalah kota yang menjadi ibukota administratif Republik Mordovia, salah satu subyek federal di Rusia. Saransk tidak bisa disebut sebagai kota besar, tetapi kota ini memiliki sejarah yang cukup panjang dan budaya yang cukup kaya.

    Secara demografis, etnis Mordovia berbeda dari etnis Rusia. Penduduk asli Mordovia berasal dari suku; Moksha dan Erzya. Dua suku ini memiliki pengaruh yang sangat besar terhadap tradisi dan budaya Mordovia, termasuk di kota Saransk. Meski Bahasa Rusia masih menjadi bahasa resmi, tapi dalam kehidupan sehari-hari, Bahasa Moksha dan Erzya masih dipakai oleh penduduk lokal.

    Saransk sendiri dibangun pada tahun 1641 sebagai benteng pertahanan Kerajaan Rusia di bagian tenggara. Kota ini menjadi pusat pertahanan militer hingga abad ke-18, saat wilayah Kerajaan Rusia semakin berkembang luas. Saransk sendiri baru dipilih sebagai ibukota Mordovia pada tahun 1920-1n oleh pemerintahan Soviet.

    Seperti kebanyakan kota di Rusia, Saransk juga memiliki banyak gedung teater dan pertunjukan balet. Ada beberapa museum, dari museum militer hingga museum seni kontemporer yang memamerkan replika monumen dan patung terkenal dari seluruh dunia.

    Landmark paling ikonik dari kota ini adalah taman kota dengan air mancur tertinggi di Rusia. Alun-alun Millennium yang dibuka pada 2012 memiliki air mancur bernama Bintang Mordovia yang meluncurkan air hingga ketinggian 45 meter. Yang membuatnya spektakuler, air mancur ini juga dilengkapi dengan permainan lampu LED dengan teknologi tinggi.

    Makanan khas dari kota Saransk adalah Tsebar Shurba alias sup ikan yang kental. Saransk memang berada di sisi sungai Insar yang menghasilkan banyak ikan lezat, termasuk sturgeon. Ada juga Ofton Madyat atau telapak kaki beruang. Itu cuma nama karena makanan ini tidak dibuat dari daging beruang, melainkan dari daging dan hati sapi atau babi.

    Ada pula jajanan Grudi Molodushki yang secara harfiah berarti Dada Pengantin Wanita. Ini adalah kue manis yang dulunya dibuat saat ada pesta pernikahan. Minuman khas di Saransk adalah Poza yang dibuat dari bit dan ragi. Minuman ini tidak beralkohol dan hanya bisa dibuat secara tradisional.

    A. Nama kota: Saransk

    Nama Stadion: Mordovia Arena

    Jumlah Penduduk: 302.000 jiwa

    B Jadwal pertandingan di Saransk

    1. Peru Vs Denmark (Grup C / 16 Juni 2018)

    2. Kolombia Vs Jepang (Grup H / 19 Juni 2018)

    3. Iran Vs Portugal (Grup B / 25 Juni 2018)

    4. Panama Vs Tunisia (Grup G / 28 Juni 2018 )

    Sumber: Bola.net

    Video Populer

    Foto Populer