Sukses


Tanpa Mauro Icardi, Ini Skuat Timnas Argentina di Piala Dunia 2018

Bola.com, Jakarta - Asosiasi Sepak Bola Argentina (AFA) melalui situs resminya pada Senin (21/5/2018) mengonfirmasi 23 nama pemain Timnas Argentina yang akan berlaga di Piala Dunia 2018. Uniknya, tak ada nama Mauro Icardi yang baru saja membantu Inter Milan lolos ke Liga Champions musim depan.

Dalam 23 nama pilihan pelatih Jorge Sampaoli tersebut mayoritas merupakan pemain-pemain yang berkarier di Eropa. Hanya tiga nama pemain yang masuk dalam daftar tersebut bermain di liga lokal.

Barisan lini depan Tim Tanggo dihuni para penyerang kelas dunia. Sebut saja Lionel Messi, Gonzalo Higuain, Sergio Aguero, dan Paulo Dybala.

Pelatih Jorge Sampaoli menyebut pilihan nama-nama pemain yang dibawa untuk ke Rusia merupakan yang terbaik. Pria berusia 58 tahun itu optimistis timnya bakal menjadi lawan yang tangguh pada pesta sepak bola empat tahunan itu.

"Jika kami benar-benar menunjukkan cara bermain kami, maka kami akan menjadi lawan yang sulit untuk siapapun," kata Sampaoli.

"Saya yakin akan ada kejutan di Piala Dunia nanti. Salah satunya ya buat saya adalah Argentina yang siap memberikan kejutan," ujar Sampaoli.

Timnas Argentina berada di Grup D pada baba penyisihan Piala Dunia 2018. Tim berjuluk akan menghadapi Islandia (16/6/2018), Kroasia (22/6/2018), dan Nigera (27/6/2018).

2 dari 2 halaman

Daftar Skuat Timnas Argentina di Piala Dunia 2018

Kiper: Sergio Romero (Manchester United), Willy Caballero (Chelsea), Franco Armani (River Plate)

Bek: Gabriel Mercado (Sevilla), Cristian Ansaldi (Torino), Nicolas Otamendi (Manchester City), Federico Fazio (AS Roma), Marcos Rojo (Manchester United), Nicolas Tagliafico (Ajax), Marcos Acuna (Sporting Lisbon)

Gelandang: Javier Mascherano (Hebei China Fortune), Eduardo Salvio (Benfica), Lucas Biglia (AC Milan), Giovani Los Celso (Paris Saint-Germain), Ever Banega (Sevilla), Manuel Lanzini (West Ham United), Maximiliano Meza (Independiente), Angel Di Maria (Paris Saint-Germain), Cristian Pavon (Boca Junior).

Penyerang: Lionel Messi (Barcelona), Paulo Dybala (Juventus), Gonzalo Higuain (Juventus), Sergio Aguero (Manchester City)

Video Populer

Foto Populer