Sukses


    Teka-teki Kiper Utama Inggris di Piala Dunia 2018

    Bola.com, Jakarta Kiper tim nasional Inggris, Jordan Pickford, masih harus membuktikan diri layak menjadi pemain utama. Menurutnya, pelatih Gareth Southgate belum memutuskan siapa penjaga mistar utama The Three Lions.

    Pada laga uji coba kontra Nigeria beberapa waktu lalu, Southgate memang memilih Pickford menjadi kiper utama. Bahkan sang pelatih juga memberi sedikit bocoran soal peluang Pickford di bawah mistar timnas Inggris.

    Namun sampai saat ini Southgate belum menyampaikan ke publik soal keputusannya. Dan saat ini Pickford masih harus bersaing dengan Jack Butland dan Nick Pope untuk posisi utama tersebut.

    Untungnya ketiga pilihan kiper tersebut memiliki kemampuan yang sama baiknya. Nahasnya, Southgate dibuat semakin pusing untuk memilih satu yang terbaik dari tiga jagoan tersebut.

    "Belum ada konfirmasi. Saya hanya perlu terus menampilkan performa apik seperti yang saya lakukan dan terus bekerja keras di sesi latihan," jelas Pickford dikutip dari sportsmole.

    Pickford sendiri merasa percaya diri dengan penampilannya saat uji coba melawan Nigeria, yang menurutnya merupakan salah satu penampilan terbaiknya.

    "Itulah yang terus saya lakukan sepanjang karier saya. Mendapat kesempatan (melawan Nigeria) rasanya hebat, ada satu lagi koleksi penampilan di timnas dan penampilan yang solid. Itu adalah bagian dari tiga performa apik tim."

    Sebelumnya Pickford memiliki pengalamn bekerja bersama Southgate di timnas Inggris U-21. Tapi dia bersikeras bahwa hal itu sama sekali tidak menguntungkannya dalam meraih kesempatan ini.

    "Belum ada yang dipastikan. Kami memiliki tiga hari jatah latihan sebelum pertandingan (uji coba vs Kosta Rika) jadi kami hanya perlu berlatih keras dan bekerja keras di luar lapangan dan semoga saya mendapatkan kesempatan itu lagi," sambung dia.

    "Saya sebelumnya sudah pernah bekerja dengan pelatih di level U-21 jadi mungkin dia akan memberi tahu kabar itu kepada saya pribadi terlebih dahulu, tapi soal waktunya saya tidak tahu."

    Sumber: Bola.net

    Video Populer

    Foto Populer