Sukses


    Anggota Parlemen Inggris Khawatir Keselamatan Fans di Piala Dunia

    Bola.com, London - Salah satu anggota parlemen Inggris (MP) Tom Tugendhat mengkhawatirkan keselamatan fans Timnas Inggris pada Piala Dunia 2018 di Rusia. Ia meminta fans yang datang ke sana untuk waspada dan menjaga diri.

    "Fans harus tahu bagaimana menghadapi risiko, sehingga mereka aman," kata Tom seperti dilansir BBC.

    Keselamatan jadi isu krusial bagi fans dan timnas Inggris menghadapi Piala Dunia 2018. Maklum, hubungan bilateral Inggris dan Rusia saat ini sedang memanas setelah kasus diracunnya mantan agen ganda Rusia, Sergei Skripal di Inggris.

    Di saat bersamaan, sedang muncul sentimen anti Inggris di Rusia. Kekerasan antarsuporter pun menjadi masalah serius. Dikhawatirkan, hooligan Inggris akan bentrok dengan suporter timnas Rusia.

    "Keselamatan dan keamanan fans Inggris di Piala Dunia 2018 menjadi tanggungjawab pemerintah Rusia," ujar Tom.

    "Tetapi Kementrian Luar Negeri punya tugas untuk menawarkan dukungan bagi fans yang pergi ke Piala Dunia," kata Tom menambahkan.

     

     

    2 dari 3 halaman

    Gareth Southgate

    Kekhawatiran soal keamanan fans timnas Inggris sebelumnya diutarakan pelatih Gareth Southgate. Bahkan, Southgate mengaku sempat mendiskusikan hal itu di internal tim.

    "Kami harap Piala Dunia 2018 berjalan baik, tetapi kami juga sempat berdiskusi apabila kasus rasisme terjadi," kata Southgate.

    3 dari 3 halaman

    Grup G

    Timnas Inggris menempati Grup G pada Piala Dunia 2018. Harry Kane dan kawan-kawan akan bersaing dengan Belgia, Panama, dan Tunisia untuk bisa lolos.

    Tunisia akan menjadi lawan pertama timnas Inggris pada 18 Juni 2018. Pertandingan itu bakal berlangsung di Volgograd Arena.

    Sumber: Liputan6.com

    Video Populer

    Foto Populer