Sukses


    Piala Dunia: Ferdinand Dukung Pencoretan Wilshere dari Timnas Inggris

    Bola.com, Manchester - Rio Ferdinand mendukung keputusan pencoretan Jack Wilshere dari skuat timnas Inggris untuk Piala Dunia 2018. Menurut mantan bek timnas Inggris tersebut, gelandang Arsenal itu punya masalah kebugaran.

    "Kenapa Anda memasukannya? Saya setuju dengan pilihan pelatih untuk lini tenrgah. Dia bisa mengandalkan kebugaran para pemain lainnya," kata Ferdinand seperti dilansir London Evening Standad.

    Pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate memutuskan tak menyertakan Wilshere ke dalam skuat Piala Dunia 2018. Pelatih berusia 47 tahun itu hanya membawa enam pemain gelandang ke Piala Dunia 2018.

    Publik menduga pencoretan Wilshere ada hubungannya dengan performa Wilshere di Arsenal. Seperti diketahui, gelandang berusia 26 tahun ini jarang bermain di musim lalu.

    Wilshere lebih akrab di bangku cadangan karena kerap dibekap cedera. Di saat bersamaan duet Aaron Ramsey dan Granit Xhaka berhasil mencuri perhatian manajer Arsenal saat itu, Arsene Wenger.

    "Saya tidak berpikir bahwa ada perdebatan. Dia jarang bermain dan tidak cukup memengaruhi pertandingan, sama seperti para pemain lain dalam waktu tertentu," kata Ferdinnad.

     

    2 dari 3 halaman

    Seperti Rooney dan Beckham

    Lebih lanjut, Ferdinand pun menceritakan pengalamannya saat masih berkostum timnas Inggris. Menurut Ferdinand, kebugaran pemain sangat penting karena bisa memengaruhi atmosfer tim.

    Mantan bek Manchester United (MU) ini pun mencontohkan saat David Beckham dan Wayne Rooney kurang bugar di timnas Inggris. "Bahkan saat Wayne Rooney dan David Beckham di Piala Dunia 2002, itu bisa membaut skuat tak stabil," kata Ferdinand.

    3 dari 3 halaman

    Daftar Skuat Timnas Inggris

    Kiper: Jack Butland (Stoke City), Jordan Pickford (Everton), Nick Pope (Burnley).

    Belakang: John Stones (Manchester City), Harry Maguire (Leicester City), Phil Jones (Manchester Utd), Kyle Walker (Manchester City), Kieran Trippier (Tottenham Hotspur), Gary Cahill (Chelsea), Ashley Young (Manchester Utd), Danny Rose (Tottenham Hotspur), Trent Alexander-Arnold (Liverpool).

    Tengah: Eric Dier (Tottenham Hotspur), Jordan Henderson (Liverpool), Dele Alli (Tottenham Hotspur), Jesse Lingard (Manchester Utd), Raheem Sterling (Manchester City), Ruben Loftus-Cheek (Chelsea), Fabian Delph (Manchester City).

    Depan: Harry Kane (Tottenham Hotspur), Jamie Vardy (Leicester City), Marcus Rashford (Manchester Utd), Danny Welbeck (Arsenal).

    Sumber: Liputan6.com

    Video Populer

    Foto Populer