Sukses


    Melihat Langsung Aksi Neymar di Sesi Latihan Timnas Brasil

    Bola.com, Wina - Neymar menjadi satu sosok yang kehadirannya dinanti-nanti kalangan media pada sesi latihan Timnas Brasil, di Stadion Ernst Happel, Wina, Sabtu (9/6/2018) sore waktu setempat. Penyerang Paris Saint-Germain menjadi pemain terakhir Selecao yang keluar dari lorong stadion.

    Pada saat rekan satu timnya sudah memulai latihan dengan game satu atau dua sentuhan, Neymar dengan santai berjalan menuju lapangan.

    Kehadirannya langsung mengubah pandangan mata seratus lebih jurnalis yang memadati pinggir lapangan stadion. Jepretan kamera mulai berbunyi, bidikan kamera televisi pun mulai mengarah ke pemain termahal dunia tersebut.

    Bola.com yang mendapat kepercayaan Federasi Sepak Bola Austria (ÖFB) untuk meliput laga uji coba Austria versus Brasil, tidak ingin ketinggalan mengabadikan kesempatan meliput langsung tim asuhan Tite ini berlatih.

    Berikut beberapa aksi Neymar yang diabadikan Bola.com di rumput lapangan kebanggaan warga Austria tersebut. 

    2 dari 4 halaman

    Salam Metal untuk Kalangan Jurnalis

    Santai dan penuh canda. Begitulah gambaran singkat perilaku Neymar saat menjalani sesi latihan. Cap sebagai pemain termahal dunia tidak membuat bomber berusia 26 tahun ini berperilaku bak superstar yang serba eksklusif.

    Dengan santai Neymar berjalan menuju rumput lapangan. Sesekali senyum dan candaan keluar dari mulutnya saat menyapa beberapa rekan dan tim pelatih. Neymar pun tidak segan menyapa kalangan media dengan salam metal. Sontak sapaan itu direspons kalangan juru foto dengan jepretan yang tiada henti.

    Sejak 2011 meliput even sepak bola di Stadion Ernst Happel, baru sosok Neymar sebagai megabintang yang berinteraksi dengan kalangan media, meski hanya sebatas salam dengan jari tangan.

    Beberapa pemain bintang dari berbagai klub dan tim nasional yang pernah berlatih di stadion utama warga Austria ini tidak pernah melakukan aksi seperti Neymar. Penyerang yang digadang-gadang bakal digaet Real Madrid itu tidak menunjukkan kesombongan dan eksklusifitas.

     

    3 dari 4 halaman

    Jahil Seperti Anak-Anak

    Secara usia, Neymar memang sudah tidak lagi masuk kategori anak-anak. Namun, beberapa tingkah lakunya di lapangan saat latihan sedikit banyak mencerminkan dirinya bak anak-anak.

    Ia beberapa kali jahil terhadap rekan satu timnya, satu di antaranya kepada Filipe Luis. Neymar mencoba menyentil kuping dari pemain asal klub Atletico Madrid tersebut.

    Awalnya, Luis menolak lantaran Neymar bukan bagian dari pemain yang ikut dalam sesi latihan permainan satu dua sentuhan dan juggling. Namun, Neymar tampak ngotot ingin mengikuti jejak beberapa rekannya yang terlebih dahulu membuat kuping Luis panas tersentil.

    Luis pun sempat berusaha kabur dari Neymar. Namun, dasar jahil, Neymar menarik kaus Luis hingga sulit untuk menghindar. Pada akhirnya, Neymar pun berhasil menyentil kuping Luis.

    Salah satu tingkah laku Neymar yang mengibas jaketnya usai mencetak gol dari tendangan sudut.(Bola.com/Reza Khomaini)

    Perilaku lain yang diperlihatkan Neymar adalah ketika tim pelatih memerintahkan para pemain untuk berkumpul di tengah lapangan setelah pemanasan. Saat para pemain berjalan ke tengah lapangan, Neymar justru memanfaatkan momen kosong di sudut lapangan untuk mengeksekusi tendangan sudut.

    Saat bola masuk ke dalam gawang, Neymar pun melakukan selebrasi dengan memutar-mutarkan jaketnya ke udara seperti halnya suporter yang mengibaskan syalnya saat mendukung tim dari tribune. Aksi tersebut mengundang kalangan media untuk mengabadikan perilakunya melalui jepretan foto dan video.

    4 dari 4 halaman

    Komunikatif Kepada Semua Rekan Tim

    Selama 20 menit berada di pinggir lapangan, Neymar terlihat begitu aktif berkomunikasi dengan semua rekan satu timnya. Tidak hanya Filipe Luis, mantan penyerang Barcelona ini juga tertangkap kamera melakukan candaan dengan Marcelo dan Gabriel Jesus. Ia juga sempat berbincang dengan Willian ketika menjalani pemanasan senam di tengah lapangan.

    Saat menjalani permainan 4-2, Neymar pun aktif berkomunikasi dengan rekan-rekannya. Bahkan tingkah lakunya tak jarang membuat beberapa rekannya tertawa. Ia seperti sosok yang easy going atau nyantai, tak membatasi diri. Suasana sesi latihan terasa lebih santai tanpa beban. (Laporan langsung jurnalis Bola.com, Reza Khomaini, dari Austria)

    Video Populer

    Foto Populer