Sukses


    Xabi Alonso NantikanTimnas Spanyol di Final Piala Dunia 2018

    Bola.com, Madrid - Xabi Alonso akan menanti penampilan Timnas Spanyol pada final Piala Dunia 2018 di Stadion Luzhiniki, 15 Juli mendatang. Mantan pemain Real Madrid tersebut yakin La Furia Roja bakal menembus laga pamungkas.

    "Kemungkinan besar saya akan menyaksikan langsung partai final. Saya sudah punya tiket. Semoga Spanyol tampil di sana," kata Alonso, dikutip situs resmi FIFA.

    Alonso menyebut Spanyol sebagai salah satu unggulan utama pada Piala Dunia kali ini. Dia menjagokan tanah kelahirannya karena memiliki skuat berkualitas.

    Mantan penggawa Real Madrid itu bahkan menyebut anak asuh Julen Lopetegui memiliki variasi pemain lebih baik ketimbang tim Spanyol yang menjuarai Piala Dunia 2010.

    "Dengan keragaman pemain, Spanyol memiliki banyak cara untuk membongkar pertahanan lawan. Berbeda dengan tim 2010. Dulu kami kesulitan melukai lawan jika tidak berada dekat di kotak penalti mereka," ungkap salah satu anggota skuat yang berjaya di Afrika Selatan tersebut.

    2 dari 3 halaman

    Filosofi Sama

    Di luar itu, Alonso merasa tidak ada perbedaan filosofi antara tim 2018 dan 2010. Dia melihat Lopetegui sudah mempersiapkan Sergio Ramos dan kawan-kawan sebaik mungkin.

    "Spanyol masih sama. Kami ingin menguasai bola dan menekan lawan. Tim tahun ini juga penuh semangat dan memiliki kebersamaan," ungkapnya.

    3 dari 3 halaman

    Grup B

    Spanyol masuk Grup B Piala Dunia 2018 bersama Portugal, Maroko, dan Iran.

    Sumber: Liputan6.com

    Video Populer

    Foto Populer