Sukses


    La Liga Kirim 80 Pemain ke Piala Dunia 2018

    Moskow - La Liga jadi salah satu kompetisi di Eropa yang mengirimkan pemain paling banyak di Piala Dunia 2018. Uniknya, semua tim di La Liga mengirimkan pemain mereka untuk tampil di event akbar sepak bola empat tahunan itu.

    Tercatat ada 80 pemain La Liga 2017/2018 bakal bertarung di Rusia.

    Real Madrid mengirim rombongan terbanyak di Piala Dunia 2018. Hanya kalah dari Manchester City (16) dalam daftar keseluruhan, Los Blancos diwakili 15 pemain. Barcelona (14) dan Atletico Madrid mengikuti.

    Berikutnya hadir Sevilla (5), Deportivo La Coruna (5), Villarreal (4), Girona (3), Real Sociedad (3), Celta Vigo (3), Valencia (2), Real Betis (2), Getafe (2), Eibar (2), Espanyol (2), Levante (2), dan Leganes (2).

    Sementara Athletic Bilbao, Alaves, Malaga, dan Las Palmas masing-masing mengirim satu pemain di Piala Dunia kali ini.

    2 dari 3 halaman

    Terus Meningkat

    Jumlah 80 pemain merupakan peningkatan wakil La Liga di Piala Dunia. Sebagai perbandingan, pesepakbola La Liga di Piala Dunia 2014 adalah 64 pemain.

    Total ada 81 pemain berbasis Spanyol yang berangkat ke Rusia. Kiper klub Divisi II Numancia, Munir Mohand Mohamedi, melengkapi daftar dengan masuk skuat Maroko.

    3 dari 3 halaman

    Bela 22 Tim

    Para pemain itu akan membela 22 tim. Sebanyak 17 di antaranya membela Spanyol. Sementara sisanya mencakup Argentina, Belgia, Brasil, Kolombia, Kosta Rika, Kroasia, Denmark, Prancis, Jerman, Jepang, Meksiko, Maroko, Nigeria, Panama, Portugal, Rusia, Arab Saudi, Serbia, Swedia, Swiss, dan Uruguay.

    Video Populer

    Foto Populer