Sukses


    Posisi Cristiano Ronaldo Tak Tergantikan di Timnas Portugal

    Bola.com, Moskow - Pemain timnas Portugal, Bernardo Silva, mengakui sosok Cristiano Ronaldo tak tergantikan dalam timnya. Dia menyebut A Selecao das Quinas akan kehilangan Ronaldo jika sang pemain memutuskan pensiun. 

    Ronaldo selama ini sudah menjadi sosok sentral bagi timnas Portugal. Pemain 33 tahun adalah pencetak gol terbanyak sepanjang masa bagi Portugal.

    Lebih dari itu, sang kapten juga yang membawa timnas Portugal saat menjadi juara pada Piala Eropa 2016. Sebuah capaian yang sangat prestisius dan bahkan tidak mampu diraih generasi emas Portugal sebelum era Ronaldo.

    "Sangat penting bagi orang-orang untuk mengerti Ronaldo adalah pemain yang tidak akan tergantikan," ucap Bernardo Silva kepada Marca.

    "Ketika Ronaldo pergi, maka kami akan kehilangan pemain terbaik dalam sejarah sepak bola di Portugal. Hal seperti ini, berkenan atau tidak, tetap harus kami alami suatu ketika nanti,” sambung gelandang klub Manchester City.

    Ronaldo saat ini sudah mulai menginjak usia yang tak lagi emas. Usia 33 tahun tak bisa masuk kategori muda untuk pemain sepak bola. Meskipun saat ini Ronaldo masih berada di level kompetitif, tapi faktor usia bisa jadi penanda era Ronaldo di Portugal segera usai.

    Bernardo Silva mengakui untuk menggantikan pemain Real Madrid itu sebagai individu sungguh mustahil. Namun, Silva tetap yakin timnas Portugal punya tim yang bisa menutup kepergian Ronaldo.

    "Ketika Cristiano Ronaldo pergi, akan ada grup baru dengan level yang sangat tinggi dan saya pikir kami bisa mempertahankan level kami. Saya harap bisa menjadi satu dari pemain di tim tersebut," tandas pemain 23 tahun. "Saya punya ambisi dan sudah pasti saya ingin membantu Portugal menuju era kejayaan lainnya."

    Pada musim 2017/18, bersama Real Madrid, Ronaldo mulai mengurangi intensitas pertandingan yang dia mainkan. Dalam beberapa kesempatan, dia meminta waktu istirahat lebih untuk bisa lebih bugar pada laga yang lebih penting.

    Tentu saja itu adalah pertanda alam bagi Ronaldo yang sudah berusia 33 tahun. Tapi, Bernardo Silva menyakinkan publik bahwa Portugal masih punya masa depan setelah Ronaldo.

    “Kami akan mencoba untuk tetap menjaga level tertinggi ini bersama dengan tim nasional. Tapi, perginya Ronaldo tidak akan membuat saya merasa khawatir. Saya ingin menikmati Ronaldo sebagai seorang penggemar,” tutup Bernardo Silva.

    Sumber: Bola.net

    Video Populer

    Foto Populer