Sukses


Mantan Presiden FIFA Dukung Maroko Menggelar Piala Dunia 2026

Bola.com, Moskow - Mantan Presiden FIFA, Sepp Blatter, mendukung Maroko menjadi negara tuan rumah Piala Dunia 2026. Menurut Blatter, dari semua kandidat yang turut mengajukan bidding, Maroko dianggap sebagai pilihan yang logis.

Maroko secara resmi mengajukan diri dalam pemilihan negara tuan rumah Piala Dunia 2026. Negara yang terletak di Afrika Utara itu akan bersaing dengan Kanada, Amerika Serikat, dan Meksiko yang ingin menjadi tuan rumah secara bersama-sama.

Blatter mengungkapkan, alasan pemilihan Maroko sebagai negara yang layak menggelar Piala Dunia dengan pertimbangan masa lalu. Menurut dia, FIFA punya pengalaman buruk menggelar turnamen elite sepak bola dunia yang menggunakan formasi tuan rumah bersama alias lebih dari satu negara seperti pada edisi 2002 Korea-Jepang.

"Maroko akan menjadi pilihan yang logis. Ini karena beberapa kali kami sudah mengemukakan keputusan yang tidak menerima pengajuan dobel atau tripel sebagai tuan rumah Piala Dunia," kata Blatter seperti dikutip Sky Sports, Rabu (13/6/2018).

"(Alasan itu mengacu) setelah hasil dan pengalaman yang kami lihat di 2002 ketika menggelar Piala Dunia di Korea Jepang. Itu merupakan sebuah mimpi buruk," lanjut Blatter yang lengser dari jabatan Presiden FIFA pada 2016.

Pemenang negara tuan rumah Piala Dunia 2026 akan diketahui pada pemilihan yang dilakukan seluruh federasi sepak bola di bawah naungan FIFA di di Moskow, Rabu (13/6/2018). Sebanyak 211 negara anggota FIFA bakal memberikan pilihan tentang siapa negara yang layak menggelar Piala Dunia 2026.

Sumber: Sky Sports

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa dengan kualitas HD di sini

0 Komentar

Belum ada komentar

    Video Populer

    Foto Populer