Sukses


Piala Dunia 2018: Lawan Rusia, Arab Saudi Tak Gentar

Jakarta Timnas Arab Saudi akan berhadapan dengan Rusia di laga pembuka Piala Dunia 2018, Kamis (14/6/2018) malam WIB di Stadion Luzhniki, Moskow.

Jelang laga, pelatih Arab Saudi, Juan Antonio Pizzi, menegaskan, anak-anak asuhannya akan bermain tanpa rasa takut. Tim berjulukan Green Falcons ini bahkan menargetkan tiga poin di laga perdana Piala Dunia 2018.

Pizzi ingin mengejar kemenangan pertama bagi Arab Saudi di ajang Piala Dunia. Apalagi, Arab Saudi baru kembali ke Piala Dunia lagi setelah terakhir tampil pada Piala Dunia 2006.

"Kami siap, kami tidak takut," kata pelatih asal Argentina itu dalam konferensi pers pre-match laga pembuka Piala Dunia 2018, seperti dilansir Reuters.

"Kami berencana menjadi protagonis dan kami akan mencoba untuk lebih banyak mengendalikan permainan (Rusia)," jelas Pizzi.

1 dari 3 halaman

3 Kekalahan

Arab Saudi menelan tiga kekalahan saat menghadapi Italia, Jerman, dan Peru di laga pemanasan jelang Piala Dunia. Tapi, fakta itu sama sekali tidak membuat Arab Saudi cemas.

"Tujuan kami adalah mengalahkan Rusia. Kami ingin mengukur diri melawan tim-tim terbaik di dunia," ungkap Pizzi.

Yang menarik, Rusia sebagai tuan rumah juga tidak memiliki hasil uji coba yang baik jelang Piala Dunia 2018. Hal ini yang membuat Pizzi percaya diri terhadap kemampuan anak-anak asuhannya meladeni Rusia.

2 dari 3 halaman

Hasil Buruk Rusia

Tuan rumah turnamen juga memiliki hasil uji coba pra-Piala Dunia yang kurang menguntungkan. Karenanya Pizzi mengatakan mereka akan mencari cara untuk memenangkan pertandingan atas Rusia di laga awal Grup A di Stadion Luzhniki.

Arab Saudi tergabung di Grup A Piala Dunia 2018. Selain satu grup dengan Rusia, Arab Saudi juga harus melawan Uruguay dan Mesir.

 

Sumber: www.liputan6.com

Sumber: liputan6.com

0 Komentar

Belum ada komentar

    Video Populer

    Foto Populer