Sukses


Piala Dunia 2018: Pemecatan Lopetegui Bikin Kaget Pelatih Jerman

Jakarta - Timnas Spanyol diharapkan jadi salah satu penantang paling sengit dalam upaya Jerman untuk mempertahankan gelar juara Piala Dunia. Namun, pemecatan pelatih Julen Lopetegui dinilai bisa mengganggu upaya tersebut.

Seperti diberitakan sebelumnya, Presiden Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF) Luis Rubiales membuat keputusan mengejutkan dua hari jelang bergulirnya Piala Dunia 2018 di Rusia. Ia mendepak Lopetegui dari kursi pelatih.

Pemecatan tersebut dipicu pengumuman Lopetegui sebagai pelatih anyar Real Madrid. Kabarnya, Rubiales harus meninggalkan kongres FIFA di Moskow untuk ke Krasnodar, yang menjadi markas Timnas Spanyol selama Piala Dunia 2018, guna mengatasi masalah ini.

"Kami terpaksa berpisah dengan pelatih tim nasional. Kami berharap yang terbaik untuknya," kata Rubiales seperti dilansir Guardian.

RFEF kemudian menunjuk mantan kapten Real Madrid Fernando Hierro sebagai pelatih Timnas Spanyol untuk Piala Dunia 2018.

2 dari 3 halaman

Kekacauan

Pemecatan Lopetegui mengejutkan pelatih Timnas Jerman Joachim Low. "Ini pasti menciptakan kekacauan yang tidak perlu di dalam federasi dan tim," katanya seperti dilansir Marca.

"Ini benar-benar tidak terduga, itu luar biasa bahwa keputusan seperti ini dibuat tepat sebelum pertandingan pertama tim."

Meski demikian, Low tetap menilai Spanyol sebagai tim yang kuat. "Spanyol mungkin tak akan kehilangan kelas atau kekuatan apa pun dalam pertandingan itu, mereka umumnya adalah tim yang terikat dengan baik," ujarnya.

3 dari 3 halaman

Lawan Portugal

Spanyol akan menghadapi lawan berat pada laga pembuka penyisihan Grup B. Kampiun Piala Dunia 2010 itu akan menghadapi Portugal di Olimpiyskiy Stadion Fisht, Sochi, Sabtu (16/6/2018) dini hari WIB.

Di laga selanjutnya, Spanyol akan menghadapi Iran. Sedangkan di laga terakhir penyishan grup, Sergio Ramos dan kolega akan ditantang Maroko.

 

Sumber: www.liputan6.com

Sumber: liputan6.com

0 Komentar

Belum ada komentar

    Video Populer

    Foto Populer