Sukses


Piala Dunia 2018: Pelatih Timnas Iran Minta Nike Minta Maaf

 

Jakarta Produsen olahraga Amerika Serikat (AS), Nike, mengatakan pihaknya tidak dapat memasok sepatu bola kepada para pemain Iran selama Piala Dunia 2018.

Sikap itu tidak lain karena adanya sanksi AS untuk Iran. Nike pun mengikuti kebijakan pemerintah mereka dengan menolak mengirim sepatu di Piala Dunia 2018. Padahal Nike merupakan sponsor apparel Timnas Iran.

Terkait dengan itu, pelatih Timnas Iran, Carlos Queiroz, mendesak minta maaf kepada timnya.  

"Sanksi AS berarti pula bahwa sebagai perusahaan AS, Nike tidak dapat menyediakan sepatu untuk para pemain di tim nasional Iran saat ini," tulis pernyataan resmi Nike.

Queiroz menyatakan, Nike tidak perlu mengeluarkan pernyataan tersebut. Pelatih berpaspor Portugal ini pun meminta FIFA untuk turun tangan membantu masalah Timnas Iran dengan Nike.

"Kejadian ini menjadi sumber inspirasi bagi kami untuk melakoni Piala Dunia 2018," ungkap Queiroz, seperti dilansir Sky Sports.

1 dari 2 halaman

Arogan

"Komentar terakhir Nike ini, dalam pandangan pribadi saya, adalah pernyataan yang tidak perlu. Semua orang tahu tentang sanksi," papar mantan pelatih Real Madrid ini.

Selain itu, Queiroz juga menilai Nike terlalu sombong saat mengeluarkan pernyataan tersebut. Queiroz heran mengapa Nike bersikap seperti itu.

"Mereka harus meminta maaf karena berperilaku arogan terhadap 23 pemain kami. Ini benar-benar konyol dan tidak perlu," terang Queiroz.

 

Sumber: www.liputan6.com

Sumber: liputan6.com

0 Komentar

Belum ada komentar

    Video Populer

    Foto Populer