Sukses


    Goldman Sachs Prediksi Brasil Jadi Juara Piala Dunia 2018

    Jakarta Perusahaan investasi tenar Goldman Sachs membuat prediksi hasil Piala Dunia 2018. Brasil yang ditempatkan sebagai ajang empat tahunan yang kali ini digelar di Rusia itu.

    Menurut kalkulasi Goldman Sachs, Brasil akan mengalahkan Jerman di final untuk memenangkan gelar keenam Piala Dunia.

    "Kami menggunakan 200 ribu model data dan mensimulisasikan satu juta hasil pertandingan untuk menentukan juara. Hasilnya adalah Brasil," tulis Goldman Sachs dalam keterangan resminya.

    Penelitian Goldman Sachs hanya sebatas prediksi. Terbukti, perkiraan mereka tidak sesuai kenyataan pada dua kesempatan sebelumnya.

    Perusahaan berbasis Amerika Serikat itu memilih Brasil (Piala Dunia 2014) dan Prancis (Piala Eropa 2016) sebagai pemenang turnamen besar. Namun, yang hadir sebagai juara adalah Jerman (Piala Dunia 2014) dan Portugal (Piala Eropa 2016).

    "Sepak bola merupakan olahraga unik dan sulit diprediksi. Berdasar pertimbangan itu pula, Piala Dunia kali ini bakal menarik disaksikan," papar Goldman Sachs.

    2 dari 3 halaman

    Spanyol dan Argentina

    Selain pemenang, penelitian Goldman Sachs untuk turnamen kali ini juga memaparkan hasil unik. Spanyol dan Argentina diperkirakan bakal tampil di bawah standar sehingga tersingkir di perempat final.

    Tuan rumah Rusia akan gagal lolos dari fase grup. Mereka kalah bersaing melawan Arab Saudi dan Uruguay.

    3 dari 3 halaman

    Perjalanan Brasil

    Brasil keluar sebagai juara Grup E dalam perjalanan menuju gelar. Mereka lebih baik dari Swiss, Kosta Rika, dan Serbia.

    Selecao lalu berturut-turut mengalahkan Meksiko, Belgia, Prancis, dan Jerman.

    Sumber Liputan6.com

    Video Populer

    Foto Populer