Sukses


    Piala Dunia: 6 Fakta Menarik Rusia Vs Arab Saudi

    Jakarta Rusia akan menghadapi Arab Saudi pada laga pembuka Piala Dunia 2018 di Stadion Luzhniki, Kamis (14/6/2018) malam WIB. Tuan rumah memburu kemenangan demi memperbesar peluang lolos ke babak 16 besar.

    Anak asuh Stanislav Cherchesov tentu tidak mau masuk buku rekor sebagai salah satu penyelengara terburuk.

    Sepanjang sejarahnya, mayoritas tuan rumah Piala Dunia selalu melaju ke putaran berikutnya. Hanya ada satu tim yang gagal.

    Nama yang dimaksud adalah Afrika Selatan. Menggelar turnamen edisi 2010, mereka kalah bersaing dengan Meksiko dan Uruguay pada persaingan memperebutkan tempat di 16 besar.

    Apa saja data di balik duel Rusia vs Arab Saudi di partai pembuka Piala Dunia 2018 malam ini? Berikut sejumlah fakta menarik:

    2 dari 3 halaman

    Fakta Menarik

    1. Rusia dan Arab Saudi tidak pernah bertemu di laga resmi. Keduanya hanya sekali bertarung di uji coba. Pada persahabatan, Oktober 1993, Arab Saudi berjaya 4-2.

    2. Partai pembuka Piala Dunia kali ini mempertemukan dua tim dengan peringkat terendah di kompetisi. Rusia menduduki posisi 70. Sedangkan Arab Saudi bertengger di urutan 67.

    3. Rusia tidak pernah menang pada tujuh laga terakhir. Sementara Arab Saudi selalu tumbang pada tiga pertandingan teranyar.

    3 dari 3 halaman

    Fakta Menarik Lainnya

    4. Tuan rumah Piala Dunia tidak pernah kalah pada partai pembuka. Penyelenggara turnamen meraih enam kemenangan dan tiga hasil imbang.

    5. Jika diturunkan, Sergei Ignashevich akan jadi pemain tertua yang mewakili Rusia di Piala Dunia. Di usia 38 tahun 335 hari, dia menyalip rekor Lev Yashin (36 tahun 279 hari).

    6. Arab Saudi tidak pernah menang pada pertandingan pertama saat mengikuti Piala Dunia. Dalam empat partisipasi sebelumnya, mereka bermain imbang sekali dan tiga kali kalah.

    Video Populer

    Foto Populer