Sukses


    6 Fakta Spanyol Sebelum Hadapi Portugal

    Bola.com, Sochi - Spanyol akan meladeni Portugal pada laga perdana Grup B di Fisht Stadium, Sochi, Jumat (15/6/2018) atau Sabtu (16/6/2018).

    Jelang laga ini, Spanyol mendapatkan ujian setelah dipecatnya Julen Lopetegui oleh Presiden Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF), Luis Rubiales, Rabu (13/6/2018). Lopetegui dipecat karena diam-diam menjalin kesepakatan dengan Real Madrid.

    Kepergian mantan pelatih FC Porto membuat Direktur Olahraga, Fernando Hierro, dipercaya mengemban tugas sebagai pelatih. Legenda La Furia Roja itu dituntut mempersiapkan tim secara optimal walau terkendala waktu yang mepet.

    Dengan kondisi yang tidak ideal, Sergio Ramos dan kawan-kawan tetap diharapkan bisa tampil bagus dan mengamankan kemenangan lawan Portugal. Jika hal itu bisa diwujudkan, peluang Spanyol melangkah ke babak berikutnya terbuka lebar karena hanya akan menghadapi Tunisia dan Iran.

    Namun, Portugal bukan lawan yang mudah buat Spanyol meski di atas kertas juara Piala Dunia 2010 itu masih unggul secara kualitas. Keberhasilan Portugal menjadi juara Piala Eropa 2016 menjadi bukti Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan tidak bisa diremehkan.

    Berikut ini fakta menarik Spanyol jelang laga penting melawan Portugal:

     

    2 dari 2 halaman

    Catatan Menarik Spanyol

    - Spanyol tiga kali menjadi pemuncak klasemen penyisihan grup dari empat Piala Dunia terakhir. Namun, Spanyol hanya dua kali menang dari 12 penampilan di laga pembuka (tiga imbang dan tujuh kalah).

    - Spanyol berhasil lolos untuk ke-11 kalinya secara beruntun ke Piala Dunia, yang merupakan catatan terbaik mereka selama berpartisipasi di turnamen ini.

    - Spanyol tidak pernah sekali pun menelan kekalahan di kualifikasi sejak 1993, namun sudah tiga kali kalah dari enam laga di fase grup turnamen.

    - Tidak satu pun dari 14 laga Spanyol di Piala Dunia berakhir dengan hasil imbang. (Menang 10, kalah 4).

    - Spain termasuk satu di antara empat tim yang tidak terkalahkan sepanjang babak kualifikasi. Tiga tim lainnya adalah Belgia, Inggris, dan Jerman.

    - Ada enam pemain dari tim yang meraih gelar Piala Dunia 2010 di Piala Dunia 2018, yaitu David Silva, Sergio Ramos, Andres Iniesta, Pepe Reina, Sergio Busquets, dan Gerard Pique.

    Video Populer

    Foto Populer