Sukses


    Alan Shearer Sebut Arab Saudi Tak Punya Harapan di Piala Dunia 2018

    Bola.com, Moskow - Timnas Arab Saudi hancur di pertandingan pertama mereka di Piala Dunia 2018 setelah kalah telak 0-5 dari Rusia, Kamis malam (14/6/2018).

    Arab Saudi tertinggal 0-2 di babak pertama sebelum akhirnya kalah 0-5 dari tuan rumah Rusia di pertandingan pembuka Piala Dunia 2018 itu. Secara statistik, Arab Saudi memiliki persentase ball possession yang lebih besar dari Rusia. Namun, tidak satu pun ada tembakan tepat ke arah gawang dilakukan tim asuhan Juan Antonio Pizzi itu.

    Kekalahan telak itu membuat mantan striker legendaris Timnas Inggris, Alan Shearer, merasa Arab Saudi tak memiliki harapan di Piala Dunia 2018

    "Arab Saudi tidak punya harapan. Mereka tidak melakukan satu tembakan pun ke arah gawang. Mereka sama sekali tidak pernah mengancam lini pertahanan Rusia," kata Shearer seperti dilansir BBC.

    "Seharusnya mereka bisa menembus empat pemain bertahan Rusia, mereka bermain buruk di situ," lanjutnya.

    Pada saat yang sama, Shearer memuji permainan efisien yang diperlihatkan Rusia. Menurutnya, pertandingan benar-benar menjadi milik tim tuan rumah dengan lima gol yang berhasil mereka cetak.

    "Mereka mencetak gol-gol yang sangat bagus. Semua berjalan baik untuk mereka. Saya merasa mereka bukan tim yang bagus pada dasarnya, tapi mereka mendapatkan hasil yang sangat brilian," ujar Shearer.

    Pada pertandingan kedua di Grup A Piala Dunia 2018, Arab Saudi akan menghadapi Uruguay pada 20 Juni 2018. Sementara Rusia menghadapi Mesir pada 19 Juni 2018.

    Video Populer

    Foto Populer