Sukses


    Hattrick ke Gawang Spanyol, Ronaldo Kian Dekat ke Posisi Puncak Pemain Tertajam Sejagat

    Bola.com, Jakarta - Cristiano Ronaldo tak hanya menggagalkan kemenangan Spanyol, tapi juga mencatat rekor fantastis di perhelatan Piala Dunia 2018. Ia menyamai rekor gol striker legendaris Hungaria, Ferenc Puskas.

    CR7 mencetak hattrick dalam laga penyisihan Grup B Piala Dunia 2018 antara Portugal versus Spanyol. Laga berkesudahan tanpa kemenangan, 3-3.

    Duel yang melibatkan dua tim berstatus jawara Eropa, Portugal (2016) dan Spanyol (2012) berlangsung seru dan dramatis.

    Spanyol sempat ketinggalan 2-1 pada paruh pertama pertandingan. Spanyol membalik keadaan menjadi 3-2 hingga pertengahan babak kedua. Ronaldo memupus mimpi kubu lawan menangguk kemenangan lewat sumbangan golnya menjelang peluit panjang berbunyi.

    Cristiano Ronaldo  menyumbang gol buat Portugal pada menit 3', 44', dan 88.' Sementara itu, gol-gol Spanyol dilesakkan Diego Costa (24', 55') serta Nacho (60')

    Torehan hattrick Ronaldo mengantar sang pemain menyamai rekor Ferenc Puskas

    Puskas menempati urutan kedua dalam daftar pencetak gol terbanyak bagi negaranya, dengan sumbangan 84 gol dari 89 laga pada periode 1945-1956.

    Di sisi lain Ronaldo sebelum World Cup Rusia mencetak 81 gol dari 89 untuk Timnas Portugal. Ia kini bisa menyamai gol seniornya di Real Madrid.

    Ali Daei, striker Iran jadi top scorer sepanjang masa di level timnas negara. Ia tercatat mencetak 109 gol dari 149 pertandingan (1993-2006).

    Pastinya Ronaldo bisa berbangga dengan pencapaian ini. Di antara bintang-bintang dunia seangkatan, ia jadi sosok paling moncer. Saingan utamanya, Lionel Messi bahkan tidak masuk jajaran 10 besar.

    Messi hingga saat ini tercatat mencetak 64 gol dari 124 laga yang ia jalani bersama Timnas Argentina sejak 2005 silam.

     

     

    2 dari 2 halaman

    Kalahkan Rekor Ketajaman Pele

    Rekor gol Ronaldo mengalahkan legenda Brasil, Pele, yang nangkring di posisi ke-6, dengan sumbangsih 77 gol dari 92 laga. Pele kalah produktif dari Godfrey Chitalu di Timnas Zambia  dengan koleksi 79 gol (111 laga)  dan Hussein Saeed Mohammed di Timnas Irak dengan produktivitas 78 gol (137 laga).

    Namun, satu hal yang sulit dikejar Ronaldo adalah rekor trofi Pele. 

    CR7 kini belum sekalipun mengecap madu gelar juara Piala Dunia, sementara Pele hattrick gelar. Piala Dunia Rusia jadi momen kesempatan terakhir Cristiano Ronaldo. Di usianya yang masuk 33 tahun (5 Februari 1985) menyulitkannya untuk kembali berlaga empat tahun mendatang.

    Satu hal yang pasti, Ronaldo punya hasrat besar mengawinkan gelar juara Piala Eropa dan Piala Dunia. Jika bisa sukses, makin menegaskan kalau mantan pemain Manchester United itu pemain berstatus serial gelar.

    Fakta menarik menyangkut Cristiano Ronaldo adalah bahwa Timnas Portugal tidak pernah menderita kekalahan saat sang bintang mencetak gol.

    Video Populer

    Foto Populer